Jumat, 26/04/2024 - 23:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Perempuan Milenial akan Banyak Berbelanja Online Saat Ramadhan

ADVERTISEMENTS

Pemanfaatan teknologi digunakan untuk belanja, aktivitas spiritual, dan hiburan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Masyarakat Indonesia mulai bersiap merayakan bulan suci terbesar dan menurut survei yang dilakukan The Trade Desk, 88 persen masyarakat berencana berbelanja pada Ramadhan 2023. General Manager Indonesia The Trade Desk, Purnomo Kristanto mengatakan, dari total proyeksi tersebut, perempuan milenial diperkirakan banyak berbelanja secara daring atau online pada Ramadhan tahun ini. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Riset persiapan belanja daring dimulai lebih awal, perempuan milenial diperkirakan menjadi pembelanja terbesar,” kata Purnomo dalam acara ‘Ramadhan Success with The Trade Desk di Hotel Langham’, Jakarta, Rabu (11/1/2023). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Syawal, Bulan Kelahiran Imam Bukhari Penulis Kitab Hadits Paling Otoritatif

Purnomo mengatakan, survei tersebut dilakukan bersama lembaga riset YouGov terhadap lebih dari 2.000 penduduk Indonesia. The Trade Desk bersama Muslim Pro, Tokopedia, dan Vidio menyoroti bahwa masyarakat Indonesia memanfaatkan teknologi digital dalam aktivitas sehari-hari. 

ADVERTISEMENTS

“Pemanfaatan teknologi ini dilakukan juga untuk berbelanja, aktivitas spiritual, dan hiburan,” tutur Purnomo. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dalam survei tersebut, Purnomo menjelaskan, secara khusus perempuan milenial yang diperkirakan lebih banyak berbelanja pada produk kosmetik dan parfum sebanyak 49 persen. Sementara itu, berbelanja produk kesehatan dan perawatan pribadi sebanyak 52 persen, serta pakaian dan aksesori sebanyak 61 persen.

Berita Lainnya:
Brunei Ingin Bangun Kereta Cepat di Kalimantan, Hubungkan Sarawak Hingga IKN

Di sisi lain, lelaki milenial diperkirakan lebih banyak berbelanja kebutuhan spiritual dan produk digital. Sementara konsumen Gen Z akan lebih banyak berbelanja produk kesehatan dan perawatan pribadi, serta kosmetik dan parfum, dibandingkan masyarakat umum pada Ramadhan tahun ini. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi