Sabtu, 27/04/2024 - 06:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Persija Ikat Penyerang Muda Aji Kusuma

ADVERTISEMENTS

Aji mendapat kontrak berdurasi satu tahun di Persija Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Persija Jakarta mengikat penyerang anyarnya Aji Kusuma, yang baru berusia 23 tahun, dari klub Liga 2 Persiba. Aji mendapat kontrak berdurasi satu tahun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Pasti sangat senang bisa bergabung bersama Persija. Sebagai pemain, bisa berkompetisi di kasta tertinggi Indonesia menjadi sebuah impian. Apalagi bermain untuk Persija, itu adalah kebanggaan bagi saya,” ujar Aji, diunggah di laman Persija, Kamis (12/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Aji, penyerang bertinggi badan 176 centimeter, pernah memperkuat tim muda klub Liga 1 seperti PS TNI, Bali United, dan Borneo FC.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Chelsea Habiskan Biaya Terbesar untuk Agen di Liga Primer Inggris dalam Setahun Terakhir

Setelah itu, Aji berkarier di Persika Karawang dan Persiba Balikpapan yang bersaing di Liga 2 Indonesia sejak tahun 2019.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Aji pun pernah memperkuat tim nasional U-19 Indonesia. Torehannya yang paling diingat yakni saat dia mencetak gol ke gawang timnas U-19 Jepang pada 25 Maret 2018 pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kala itu, timnas U-19 Indonesia kalah 1-4.

Kemudian, dalam laga persahabatan dua hari setelah itu, Aji kembali menjebol gawang timnas U-19 Jepang saat skuad muda tim Samurai menghadapi Persika Karawang.

Sementara sepanjang di Persiba, Aji Kusuma menciptakan enam gol dan satu assist dalam 306 menit penampilannya di lapangan.

Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI Udinese Vs Inter Milan di Serie A

Terkait targetnya di Persija, Aji tidak mau muluk-muluk. Dia menegaskan ingin beradaptasi terlebih dahulu dan selalu bertekad memberikan yang terbaik dalam setiap momen. “Target pribadi saya sekarang adalah membuktikan diri saya sendiri terlebih dahulu. Yang pasti, saya harus memanfaatkan setiap kesempatan yang datang,” jelas dia.

Aji Kusuma merupakan pemain baru ketiga Persija pada paruh musim Liga 1 Indonesia 2022/2023. Sebelumnya, skuad Macan Kemayoran mendatangkan bek Dandi Maulana dan Ahmad Birrul Walidain. Selain merekrut pemain, Persija melepas tiga sosok lawas yaitu Ryuji Utomo, Al Hamra Hehanussa, dan Taufik Hidayat.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi