Minggu, 05/05/2024 - 01:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Masuk Lima Menteri Terbaik, Ini Kiprah Hadi Tjahjanto

ADVERTISEMENTS

Upaya yang dilakukannya adalah dengan berkoordinasi dan bersinergi bersama

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — MediaWave melakukan monitoring dan analisis percakapan dan pemberitaan media sosial terkait para menteri di Kabinet Indonesia Maju selama periode 1-31 Desember 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Poin penting lain dari pengukuran ini memperlihatkan penerimaan dan apresiasi publik atas kinerja para pejabat publik. Kelima menteri memperoleh sentimen positif,,” kata Nadia selaku General Manager Analyst of Mediawave, dalam keterangan persnya, kamis (12/01/2022)

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dari data percakapan tersebut, MediaWave juga menganalisis persepsi publik yang terbagi menjadi 3 parameter. Yaitu sentimen positif, sentimen negatif dan sentimen netral.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dari hasil analisis, berikut diperoleh 5 daftar menteri terbaik di media sosial, diantranya adalah Erick Thohir, Tri Rismaharini, Hadi Tjahjanto, Budi Gunadi Sadikin, dan Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sejak dilantik menjadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto juga menginiasiasi adanya perbaikan layanan pertanahan melalui Hotline Pengaduan Pertanahan berbasis Whatsapp. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
DKI Harap Tarif Sementara TransJakarta Kalideres-Bandara Rp 3.500

Prestasi lainnya adalah perihal program Percepatan Reforma Agraria, penyelesaian kasus sengketa dan konflik tanah, serta pelaksanaan redistribusi lahan kepada petani gurem dan masyarakat kelas menengah bawah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Di sisi lain, Menteri Hadi juga dinilai sukses melakukan penyediaan lahan bagi kawasan Ibukota Negara (IKN) serta melaksanakan sertifikasi rumah ibadah semua agama yang dilakukannya tanpa terkecuali dan tanpa diskriminasi.

Adapun isu yang dibicarakan oleh Netizen di antaranya adalaha Menteri ATR Hadi Tjahjanto turut mendampingi Presiden Jokowi saat meresmikan Bendungan Sadawarna di Kabupaten Subang dan Sumedang untuk mendukung ketahanan pangan dan pengendalian banjir di Provinsi Jawa Barat.

Menteri ATR Hadi Tjahjanto berpesan kepada masyarakat untuk menjaga sertifikat yang didapatkan agar aman dari ancaman mafia tanah.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kalimantan Selatan, Menteri ATR meresmikan gedung kantor baru dan menyampaikan tiga arahan tentang mafia tanah.

Berita Lainnya:
PKB Yakin MK Bakal Diskualifikasi Gibran Sebagai Cawapres Terpilih

Menteri ATR Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut untuk meninjau langsung loket layanan pertanahan serta fasilitas pendukung yang ada di kantor tersebut.

Menteri ATR Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat hasil Konsolidasi Tanah secara langsung ke 10 rumah perwakilan masyarakat di Desa Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Mafia Tanah

Sebagaimana diketahui, Hadi Tjahjanto dalam berbagai pidato dan pengarahannya pada jajaran selalu mengutip mafia tanah yang harus digebuk.

Sebab bagi Hadi, ATR/BPN harus melaksanakan tugas dengan baik dalam melayani masyarakat dan tidak memberikan ruang sekecil apapun pada mafia tanah untuk bertindak. 

Upaya yang dilakukannya adalah dengan berkoordinasi dan bersinergi bersama aparah hukum, pemerintah daerah (pemda), maupun badan peradilan dengan mengikuti perundang-undangan yang berlaku.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi