Rabu, 01/05/2024 - 08:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Serangan Rusia di Dnipro Tewaskan 14 Orang

ADVERTISEMENTS

Tim penyelamat masih bekerja keras mencari korban serangan rudal Rusia di Dnipro

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

KIEV – Korban tewas akibat serangan rudal Rusia di apartemen kota Dnipro, Ukraina meningkat menjadi 14 jiwa. Tim penyelamat masih bekerja keras sepanjang malam mencari korban selamat hingga Ahad (15/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Operasi pencarian sedang berlangsung,” tulis gubernur wilayah Dnipropetrovsk, Valentyn Reznichenko di Telegram pada Ahad (15/1/2023). “Sekitar 38 orang selamat, puluhan orang masih belum ditemukan dan sejumlah penduduk masih terperangkap di bawah tumpukan puing,” ujarnya menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Serangan rudal Rusia di wilayah timur-tengah Ukraina itu terjadi pada Sabtu (14/1/2023) waktu setempat. Sekurangnya 64 orang juga tercatat mengalami luka-luka akibat serangan itu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sumber Irak: Iran Beritahu Negara Tetangga Sebelum Serang Israel

Serangan Rusia juga kerap menghantam infrastruktur kritis di Kiev dan tempat lain. Hal ini memicu pembatasan pasokan listrik pada puncak musim dingin untuk ibu kota dan sebagian besar negara selama beberapa hari mendatang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Gelombang serangan terbesar Rusia di Ukraina dalam dua minggu terjadi saat negara itu merayakan Tahun Baru tradisional. Saat pertempuran darat berlanjut di timur Ukraina, Inggris mengikuti Prancis dan Polandia dengan janji-janji senjata lebih lanjut.

Inggris mengatakan akan mengirim 14 tank tempur utama Challenger 2 dan dukungan artileri. Langkah tersebut menambah tekanan pada Jerman untuk mengikutinya karena Kiev terus meminta peralatan militer canggih.

Berita Lainnya:
Warga Israel Protes Anggota Parlemen Malah Reses di Masa Perang

“Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan penasehatnya telah menganalisis gambaran militer, melihat dampak strategis dari dukungan Inggris,” kata seorang juru bicara pemerintah dalam sebuah pernyataan.

Rusia menginvasi Ukraina pada 24 Februari dalam apa yang disebut Moskow sebagai “operasi militer khusus.” Namun menurut Ukraina dan sekutunya, serangan Rusia adalah agresi tanpa alasan yang telah menewaskan ribuan orang, membuat jutaan orang terlantar, dan mengubah banyak kota seperti Dnipro menjadi puing-puing.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi