IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Conte Sebut Hanya Tim Ini yang Bisa Jegal Arsenal Raih Juara Liga Primer Inggris

Conte Sebut Hanya Tim Ini yang Bisa Jegal Arsenal Raih Juara Liga Primer Inggris

Manchester City dianggap sebagai satu-satunya tim yang bisa bersaing dengan Arsenal.

LONDON — Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengakui, Arsenal memiliki peluang besar untuk menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim ini. Kendati begitu, pelatih asal Italia juga menyebut, setidaknya masih ada satu tim yang memiliki potensi menjegal the Gunners.

Spurs pun harus rela mengakui keunggulan rival sekotanya itu saat menyerah, 0-2, pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Senin (16/1/2023) dini hari WIB. Kemenangan di Derbi London Utara itu sekaligus menajamkan rekor Arsenal di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Tim besutan Mikel Arteta itu tercatat tidak pernah kalah, termasuk 10 kemenangan, dalam 12 laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Hanya menelan satu kekalahan dari 18 partai, Arsenal memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 47 poin.

Arsenal bahkan sudah mengantongi keunggulan delapan poin di puncak klasemen sementara. Juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City, menjadi tim yang paling dekat dengan the Gunners di dua posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris.

BACAAN LAIN:
Eddie Howe tak Bisa Pilih Antara Trofi Piala Carabao atau Tiket Liga Champions

 

Conte pun mengakui, berkaca dari penampilan di laga Derby London utara, Arsenal sudah memiliki modal untuk bisa tampil sebagai kandidat terkuat peraih gelar juara Liga Primer Inggris.

”Mereka telah menunjukan kemampuan sebagai tim yang bagus. Mereka memiliki keseimbangan permainan dan bisa dengan baik memanfaatkan setiap momen,” kata Conte seperti dilansir Sky Sports, Senin (16/1/2023).

BACAAN LAIN:
Demi Jaga Peluang Juara Liga Inggris, Rodri Tegaskan Haram Bagi City Kalah dari Tottenham

Selain itu, eks pelatih timnas Italia itu juga memuji kegigihan dan kemampuan para penggawa the Gunners untuk bisa menemukan solusi saat berada dalam situasi sulit. Semua kemampuan ini membuat Arsenal siap untuk bersaing dalam perebutan gelar titel Liga Primer Inggris musim ini.

Bahkan, Conte menyebut, hanya ada satu tim yang bisa bersaing atau menjegal upaya the Gunners untuk melangkah ke singgasana juara Liga Primer Inggris. Mantan pelatih Juventus itu menyebut, Manchester City sebagai satu-satunya tim yang bisa bersaing dengan the Gunners.

”Saya rasa, dengan Manchester City, mereka (Arsenal) termasuk dalam dua tim yang bisa terus bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini,” kata mantan pelatih Chelsea tersebut.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Conte Sebut Hanya Tim Ini yang Bisa Jegal Arsenal Raih Juara Liga Primer Inggris
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!