Jumat, 26/04/2024 - 07:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Bupati Sleman Ajak Masyarakat Berzakat

ADVERTISEMENTS

Baznas Sleman menargetkan pengumpulan ZIS sebesar Rp 11 miliar tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 SLEMAN — Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menghadiri acara Bulan Zakat Panutan dan Puncak Peringatan HUT ke-22 Baznas, Jumat, (10/2/2023). Kustini mengajak masyarakat untuk berzakat salah satunya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Dengan berzakat semoga dapat membersihkan dan mensucikan harta kita sekaligus dapat membantu sesama,” kata Kustini dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kustini juga mengajak OPD di lingkungan Pemkab Sleman dan masyarakat untuk berkolaborasi dalam mendukung program unggulan Baznas Kabupaten Sleman. Dalam kegiatan itu Bupati Sleman menyerahkan dana pentasyarufan 5 program unggulan Baznas secara simbolis, sekaligus mengibarkan bendera start Jalan Santai.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kisah Ummu Sulaim yang Menolak Dinikahi Pria yang Masih Musyrik

Kustini berharap Baznas Kabupaten Sleman agar semakin barokah dan dapat menarik minat masyarakat untuk berzakat dan membantu sesama.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ketua Baznas Kabupaten Sleman, Kriswanto dalam laporannya mengatakan bahwa tema HUT Baznas ke 22 ini adalah ‘Berkah Berzakat: Terima Kasih Muzaki, Terima kasih Mustahik’. Ia mengatakan penghimpunan ZIS Baznas Kabupaten Sleman senantiasa meningkat dari tahun ke tahun. 

Pada 2022, Baznas berhasil menghimpun Rp 9,5 miliar atau naik 142 persen dibandingkan 2021 sebesar Rp 6,9 miliar. Sedangkan pada 2023 ditargetkan pengumpulan ZIS sebesar Rp 11 miliar.

Berita Lainnya:
Buya Yahya: Isu Sapi Merah Dimanfaatkan Yahudi

“Kami ucapkan terima kasih kepada para muzaki baik dari ASN maupun perorangan yang telah mempercayakan Baznas Kabupaten Sleman dalam pengelolaan ZIS. Semoga penyaluran dana ZIS dapat memberikan kemanfaatan bagi warga masyarakat Sleman,” ungkap Kriswanto.

Ia juga melaporkan pentasyarufan pada 2022 sejumlah Rp 7,6 miliar dengan jumlah penerima manfaat 28.603 orang. Pentasyarufan ini dilakukan dalam 5 program unggulan Baznas yakni Sleman Taqwa, Sleman Cerdas, Sleman Makmur, Sleman Sehat dan Sleman Peduli. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi