Selasa, 30/04/2024 - 00:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

IHSG Terkoreksi di Tengah Kenaikan Yield Obligasi AS

ADVERTISEMENTS

yield UST tenor dua tahun berada di level tertinggi di atas yield UST tenor 10 tahun.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka turun pada perdagangan Jumat (10/2/2023) dengan melemah 0,25 persen ke level 6.880,03. Phillip Sekuritas Indonesia memprediksi IHSG akan melemah moderat dengan support di level 6.835 dan resistence di level 6.995.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pelemahan IHSG sejalan dengan indeks saham di Asia. “Indeks saham di Asia pagi ini dibuka melemah mengikuti pergerakan indeks saham utama di Wall Street yang mencatatkan penurunan selama dua hari beruntun,” tulis riset Phillip Sekuritas Indonesia, Jumat (10/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Di pasar obligasi, yield US treasury Note bertenor 10 tahun merangkak naik menjadi 3,66 persen. Investor mulai melakukan penyesuaian terhadap prospek kenaikan suku bunga acuan pada saat bank sentarl AS Federal Reserve melanjutkan perang terhadap inflasi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pencemaran Limbah Industri Sebabkan Tingginya Kadar Bromat dalam AMDK

Investor mengerek yield US Treasury Note bertenor dua tahun sehingga berada di level tertinggi di atas yield US Treasury Note bertenor 10 tahun sejak awal 1980an. Ini menjadi sinyal surutnya tingkat kepercayaan investor atas kemampuan ekonomi AS dalam menahan pukulan dari kenaikan suku bunga yang lebih tinggi lagi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dari sisi korporasi, investor masih terus mengevaluasi putaran terakhir rilis laporan keuangan kuartal IV 2022. Dari sisi makro ekonomi, investor mencerna rilis data pasar tenaga kerja AS, Weekly Jobless Claims.

Data Initial Jobless Claims memperlihatkan jumlah penerima pertama kali tunjangan pengangguran naik menjadi 196.000 untuk minggu yang berakhir 4 Februari dari level terendah dalam sembilan bulan, 183.000 di minggu sebelumnya dan di atas estimasi pasar yang sebesar 190.000.

Berita Lainnya:
Kementerian ESDM: Transaksi SPKLU di Rest Area Naik Lima Kali Lipat

Sementara itu, data Continuing Jobless Claims memperlihatkan jumlah orang yang telah mencairkan tunjaingan pengangguran selama paling tidak dua minggu beruntun naik menjadi 1,69 juta untuk minggu yang berakhir 28 Januari. Ini adalah level tertinggi dalam lima minggu dan lebih tinggi dari jumlah 1,66 juta pada minggu sebelumnya.

Sementara waktu, data-data ini akan membantu meredakan kekhawatiran mengenai kenaikan suku bunga yang terlalu agresif oleh Federal Reserve pasca rilis data Non-Farm payrolls (NFP) akhir pekan lalu. Untuk hari ini, investor menantikan rilis data Inflasi (CPI dan PPI) bulan Januari Tiongkok dengan inflasi inti (Core CPI) di prediksi naik 2,2 persen yoy.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi