Jumat, 26/04/2024 - 17:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Laznas BMH Komitmen dan Perkuat Kolaborasi Atasi Krisis Air Bersih

ADVERTISEMENTS

Laznas BMH sediakan akses air bersih di daerah rawan kekeringan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Krisis air bersih selalu ditemui setiap tahun di sejumlah wilayah Indonesia. Untuk itu, Laznas BMH berkomitmen dan berkolaborasi dalam program penyediaan akses air bersih bagi masyarakat di daerah rawan kekeringan di berbagai wilayah di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kolaborasi ini sebelumnya telah sukses memfasilitasi penyediaan sumur bor di empat titik lokasi program, yakni di Desa Sempalan, Kec Talun, Kab Cirebon (Jawa Barat), Desa Talang Empat, Kec Karang Tinggi, Kab Bengkulu Tengah (Bengkulu), Desa Parak, Kec Bontomanai, Kab Kepulauan Selayar (Sulsel), dan di Desa Noemuke, Kec Amanuban Selatan, Kab. Timor Tengah Selatan (NTT),” terang Direktur Utama Laznas BMH Supendi, dalam keterangannya, Jumat (10/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tiga Ciri Orang Yang Sulit Mendapatkan Rezeki

Tahun ini, penyediaan akses air bersih melalui pembangunan sumur bor kembali akan menjadi program prioritas yang akan dikolaborasikan Laznas BMH bersama Metro TV. Langkah kolaborasi ini sangat penting untuk menjangkau titik jauh di Indonesia.

ADVERTISEMENTS

“Kolaborasi ini untuk memberikan jawaban pada titik yang masih mengalami krisis air bersih, terutama di daerah-daerah 3T, yang kesulitan untuk mengakses air bersih,” imbuh Supendi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Hal-Hal yang Dilarang Saat Melaksanakan Haji Beserta Dalilnya

Direktur Utama Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Supendi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Metro TV yang telah mendukung program penyediaan akses air bersih di empat titik lokasi prioritas yang telah terealisasi sebelumnya. Kemudian, juga beberapa titik lain yang akan dikolaborasikan kedepannya.   

“Insya Allah jejaring kantor perwakilan BMH, pesantren dan dai-dai-nya yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia, siap menguatkan kolaborasi program yang terjalin,” pungkas Supendi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi