Sabtu, 04/05/2024 - 19:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Punya Jenama Kuat, MahakaX Optimistis dengan Transformasi Republika

ADVERTISEMENTS

Logo MahakaX. PT Mahaka Media Tbk (ABBA) atau MahakaX optimistis dengan transformasi digital Republika.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — PT Mahaka Media Tbk (ABBA) atau MahakaX optimistis dengan transformasi digital Republika. Sebelumnya, surat kabar bersejarah kebanggaan komunitas Muslim itu telah beralih sepenuhnya ke digital sejak awal tahun ini.  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

CEO MahakaX Farash Farich mengatakan, transformasi ini merupakan bentuk adaptasi Republika dalam menghadapi perubahan pada dunia media dan juga kebiasaan masyarakat. “Teknologi, kebiasaan, dan audiens berubah. Kita tidak bisa bergantung pada pola-pola lama,” ujar Farash dalam group media interview bertajuk “Targetkan Kinerja Positif, Ini Performa dan Strategi Aspirasi MahakaX Pasca Rebranding” di Kantor MahakaX, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Peringati 50 Tahun Kemenangan Eurovision, Abba Ucapkan Terima Kasih pada Penggemar
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Farash menyampaikan, Republika pun harus bersiap dalam memanfaatkan momentum pertumbuhan ekonomi digital. Dengan brand yang sudah kuat dan melekat, Farash yakin transformasi Republika akan memberikan nilai tambah bagi perusahaan dan juga masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Brand Republika itu sangat kuat, tinggal bagaimana kita melakukan maintance dan improvement dari sisi konten,” lanjut Farash.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Farash menyebut, langkah transformasi tak lepas dari perubahan segmen audiens Republika yang saat ini justru banyak didominasi perempuan dan anak muda. Farash menyebut profil audiens tersebut menjadi kekuatan Republika untuk terus bertumbuh di dunia digital.

 

Republika sudah full digital, selama ini konten mayoritasnya news. Kita akan kembangkan ke segmen lain seperti lifestyle, perempuan, dan anak muda,” ucap Farash.

Berita Lainnya:
Hannover Messe 2024, PIS Siap Jadi Agregator Transportasi dan Logistik CCS

 

Sebagai media massa, Farash menekankan Republika tetap berpedoman teguh pada prinsip jurnalistik. Farash meyakini konten berkualitas akan menjadi tumpuan utama dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Republika.

 

“Kalau bicara konten Republika terutama yang news, kualitas itu tidak bisa ditawar. Kita tidak mau buat konten yang clickbait dan mengutamakan trafik tapi tidak baik untuk bisnis secara berkelanjutan,” kata Farash.

 

Farash menyampaikan MahakaX juga akan mensinergikan Republika dengan sejumlah joint venture MahakaX seperti PT Akasia Damcorp Waba dan PT Khazanah Alwahda Kreatif. Farash mengatakan, Republika akan mengutilisasi melalui produksi konten berkualitas.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi