Selasa, 30/04/2024 - 19:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PHRI Bali Sebut Harpitnas Dapat Berdampak ke Kunjungan Domestik

ADVERTISEMENTS

Wisatawan beraktivitas di kawasan The Apurva Kempinski Bali (ilustrasi). Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya menyebut apabila Hari Kejepit Nasional (Harpitnas) benar menjadi hari libur sebagaimana yang digaungkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif SandiagaUno terealisasi maka akan dapat berdampak ke kunjungan domestik.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

DENPASAR — Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya menyebut apabila Hari Kejepit Nasional (Harpitnas) benar menjadi hari libur sebagaimana yang digaungkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif SandiagaUno terealisasi maka akan dapat berdampak ke kunjungan domestik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Dampaknya kan ke wisatawan domestik biasanya. Karena Harpitnas ini terkait dengan pangsa pasar domestik,” kata Rai saat ditemui di Kantor Dinas Pariwisata Bali di Denpasar, Selasa (28/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pertanian Cerdas Tingkatkan Produktivitas Hingga Dua Kali Lipat
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

PHRI memperkirakan dengan adanya libur Harpitnas atau cuti bersama ini dapat meningkatkan setidaknya lima persen kunjungan domestik. Selain itu, sebagai pelaku pariwisata di bidang perhotelan, Rai berharap agar libur tambahan tersebut dapat mendorong peningkatan okupansi hotel di Bali agar mencapai 70 persen.

ADVERTISEMENTS

“Rata-rata saat ini okupansi hotel 65 persen, dengan 13 ribu wisatawan mancanegara dan 15 ribu wisatawan domestik. Untuk rata-rata tingkat hunian kita 65 persen, mudah-mudahan (dengan adanya Harpitnas) 70 persen,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Penjualan Wijaya Karya Naik 4,9 Persen Jadi Rp 22,53 Triliun pada 2023

PHRI Bali sendiri mengaku mendukung realisasi dari Harpitnas yang diusulkan Menparekraf Sandiaga Uno, karena dinilai akan membuka peluang untuk berlibur dan menguntungkan sektor pariwisata.

Sebelumnya, Sandiaga Uno dalam pertemuannya secara daring dengan asosiasi pariwisata termasuk PHRI, Senin (20/2/2023) mengatakan bahwa Harpitnas akan didorong realisasinya pada tahun ini. Ini dilakukan sebagai upaya menyelamatkan industri perhotelan di Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19 dua tahun terakhir.

“Kami mendorong regulasi hari libur nasional berbasis Harpitnas atau cuti bersama untuk bisa dapatkan paling tidak dua kali lagi pada tahun ini,” kata Sandiaga.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi