Selasa, 21/05/2024 - 23:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Pertumbuhan Ekonomi Solid, Apakah 2023 Momentum Tepat Beli Properti?

Tamu undangan memotret maket pada acara pencanangan pembangunan stasiun ekstensi Tigaraksa dan fly over Tenjo di Kota Podomoro, Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/10/2022). ahun 2023 disebut menjadi momentum yang tepat untuk membeli properti.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Tahun 2023 disebut menjadi momentum yang tepat untuk membeli properti. President Director Era Indonesia Darmadi Darmawangsa mengatakan perekonomian Indonesia yang tumbuh positif menjadi sentimen positif bagi pasar properti. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Seperti diketahui, ekonomi Indonesia pada kuartal IV 2022 tumbuh positif yaitu mencapai 5,01 persen secara tahunan (yoy). Sementara pertumbuhan ekonomi selama tahun 2022 juga solid dan impresif yakni sebesar 5,31 persen.

“Kita lihat suku bunga KPR masih terjaga dan pemerintah masih berkomitmen memberikan insentif untuk sektor properti, maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk membeli properti,” kata Darmadi melalui siaran pers, Rabu (1/3/2023). 

Berita Lainnya:
Kejagung-Kementerian BUMN Rapatkan Pengelolaan Smelter Timah Sitaan

Darmadi mengatakan dengan situasi yang mendukung tersebut, investasi properti dipastikan lebih terjamin, minim risiko, dan memiliki kepastian peningkatan nilai aset di masa depan. Faktor ini juga yang akan mendorong naiknya tingkat hunian terutama oleh anak muda.  

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ia menambahkan, apabila anak muda menunggu lebih lama lagi, mereka akan kehilangan momen untuk mendapatkan harga terbaik untuk membeli properti. Karena pada kenyataannya, harga rumah akan terus merangkak naik dan tidak pernah turun. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Apalagi ketika semua fasilitas dan infrastruktur sudah selesai dibangun, harga properti akan semakin lari kencang. “Jadi untuk anak muda hari ini jangan sampai salah prioritas, karena saat ini adalah waktu yang tepat untuk investasi properti, karena harga properti baru beranjak naik,” ujar Darmadi.

Berita Lainnya:
ITDC Gandeng Kemenperin Soal Inovasi Kelola Limbah 

Agung Podomoro adalah salah satu pengembang yang mendukung percepatan kepemilikan rumah bagi anak muda melalui Kota Podomoro Tenjo. Kota Podomoro Tenjo menyasar anak muda sebagai target utama. Saat ini lebih dari 4700 unit properti di Kota Podomoro Tenjo telah terjual dan 64 persen lebih pembelinya adalah anak muda.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Chief Marketing Officer Kota Podomoro Tenjo Zaldy Wihardja menambahkan, kebutuhan hunian dan kesadaran akan investasi properti pada anak muda terus meningkat. Hal ini sejalan dengan pemahaman anak muda bahwa properti adalah aset yang bernilai. 

“Anak muda semakin paham bahwa investasi dengan risiko yang paling terkendali dan harganya konsisten naik adalah properti. Kota Podomoro Tenjo kenaikan investasinya naik 20 persen selama periode 2 tahun,” jelas Zaldy.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi