Sabtu, 04/05/2024 - 00:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Astra Financial akan Luncurkan Bank Digital

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Anak usaha PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama berencana meluncurkan bank digital pada September 2023. Bank digital ini bernama PT Bank Jasa Jakarta dan merupakan bank umum yang sebelumnya telah diakuisisi Grup Astra dan WeLab pada Juli 2022.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Direktur Sedaya Multi Investama Handoko Liem mengatakan, peluncuran bank digital akan dilakukan setelah mendapat restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Target kami satu tahun, sekitar September 2023 akan launching,” ujarnya saat konferensi pers, Rabu (8/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Liem menilai, Bank Jasa Jakarta merupakan bank yang dapat disinergikan dengan fokus bisnis perusahaan ke depan. Maka itu, pengembangan platform digital Bank Jasa Jakarta akan terus dikomunikasikan dengan OJK. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dari Palembang Sampai Banyuwangi, PLN Siagakan 1.299 SPKLU
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saat ini, perusahaan sudah mempersiapkan nama-nama yang akan menduduki jajaran komisaris dan direksi Bank Digital Jasa Jakarta. Kepengurusan sudah selesai semua dari komisaris dan direksi sudah disetujui oleh regulator (OJK),” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Astra Financial mengakuisisi 49,56 persen saham Bank Jasa Jakarta dengan merogoh dana senilai Rp 3,87 triliun. Grup Astra menjadi pemegang saham bersama dengan WeLab Sky Limited. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Merujuk laporan keuangan perusahaan, Bank Jasa Jakarta memiliki modal atau ekuitas senilai Rp 5,97 triliun per September 2022. Adapun nilai aset sebesar Rp 11,74 triliun dengan liabilitas sebesar Rp 5,76 triliun. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Director In Charge Astra Financial Suparno Djasmin menambahkan, bisnis Astra Financial akan berpedoman pada sustainability framework Astra yang mengintegrasikan sustainability secara lengkap ke dalam strategi Triple-P Roadmap yakni portfolio, people, dan public contribution.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Adaro Energy Cetak Laba Bersih 374,3 Juta Dolar AS di Kuartal I-2024

“Perusahaan pembiayaan konsumen, pembiayaan alat berat, serta layanan asuransi umum dan asuransi jiwa dari Astra Financial menjadi unit bisnis yang memiliki peningkatan performa yang signifikan,” ucapnya.

Astra Financial memayungi 12 perusahaan sektor keuangan Grup Astra yang mengelola aset senilai Rp 166 triliun. Entitas perusahaan antara lain Astra Credit Companies, FIFGROUP, Toyota Astra Finance, Komatsu Astra Finance, Surya Artha Nusantara Finance, Asuransi Astra Buana, Astra Life, Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, MauCash, Astra Pay, dan Moxa.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi