Rabu, 01/05/2024 - 06:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Turis-turis di Bali yang Semakin Meresahkan

ADVERTISEMENTS

Sejumlah turis asing mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Bali, Selasa (28/2/2023). Beberapa waktu terakhir, warganet ramai membahas oknum turis asing yang berulah dan berkelakuan buruk di Bali.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

BALI – Belakangan ramai dibicarakan tingkah sembrono para turis asing di Bali. Dari mulai menodai tempat suci, berkendara tidak mematuhi peraturan lalu lintas hingga menggunakan visa wisata untuk bekerja di Bali.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ramai sebuah video di Twitter yang memperlihatkan seorang bule wanita ditilang polisi di Canggu, Badung, Bali. Dalam video, wanita itu memakai motor Vespa tanpa memakai helm.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Polisi setempat kemudian mencegat wanita itu dan memerintahkannya ke pinggir jalan untuk diminta surat-surat terkait dan menanyai helm. Namun turis wanita itu justru marah-marah kepada polisi dan menolak untuk diberhentikan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Perempuan di Pulau Pari Ada Bekas Luka Cekik

“Saya sudah 23 tahun di sini, saya akan mengambil helm saya nanti,” kata bule tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Video awalnya diunggah di akun twitter @akuluka. “‘Saya disini 23 tahun!’ Just another entitled bule in Canggu,” kata keterangan unggahannya tersebut seperti dikutip pada Jumat (10/3/2023).

Warganet pun geram melihat aksi bule yang malah menentang polisi ketika diperintahkan memakai helm. “Karena sudah 23 tahun makanya rese-nya sudah seperti warga lokal yang suka lawan arus, nggak pake helm, pokoknya udah melokal aowkwoakwoak,” kata komentar di Twitter @duskhntr_

“Hallo Imigrasiii, ngapain nih orang 23 tahun di Indonesia ya?” cicit Fajar Nugros di @fajarnugros ikut mengomentari video tersebut.

Berita Lainnya:
Sandra Dewi Datangi Kejagung, Wartawan Nyeletuk: Rasanya Timah Dimakan, Enak Enggak?

Sebelumnya, aksi-aksi bule di Bali semakin meresahkan. Misalnya saja para bule mengganti nomor polisi pada motor dengan nama mereka.

Selain itu, banyak warga negara asing (WNA) di Bali diduga mendirikan usaha tanpa izin dan ada pula yang memalsukan sejumlah dokumen untuk pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) serta pelanggaran lainnya.

Berkelindan dengan hal ini, Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan akan menindak WNA yang telah melakukan berbagai jenis pelanggaran selama berada di Pulau Dewata.

“Kemarin saya rapat dengan Pak Kapolda, Kemenkumham dan semua jajaran terkait untuk mengidentifikasi berbagai jenis pelanggaran yang dilakukan oleh warga negara asing di Provinsi Bali,” kata Koster di Denpasar, Kamis (9/3/2023).

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi