Kamis, 02/05/2024 - 06:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Selama Ramadhan, Peluang Keberhasilan UMKM Lebih Tinggi

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA – Menjelang Ramadhan, KoinWorks melalui produknya KoinBisnis kembali memberikan kemudahan dalam penyaluran pinjaman usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Melalui KoinBisnis, pebisnis dapat mengajukan pinjaman usaha tanpa jaminan hingga Rp 2 miliar dengan tenor pinjaman hingga 24 bulan. Bunga yang ditawarkan kepada peminjam pun terbilang terjangkau, yaitu mulai dari 0,83 persen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Tidak hanya itu, KoinWorks juga menyediakan promo khusus Ramadhan bagi pengguna KoinWorks NEO, di mana peminjam bisa mendapatkan cashback hingga Rp 1.000.000 untuk nilai pinjaman tertentu yang disetujui.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Selama Ramadhan, bisnis punya kesempatan besar untuk tumbuh atau melakukan growth hacking karena demand yang tinggi dari konsumen. Tentu ini adalah momen emas bagi para pelaku UMKM. Semakin matang persiapannya, peluang keberhasilan UMKM akan lebih tinggi,“ kata Lenka Savina selaku Integrated Marketing Communications Manager untuk produk pinjaman KoinWorks dalam rilisnya, Senin (13/3/2023).

ADVERTISEMENTS

Lenka menambahkan, “Dengan menyediakan akses pembiayaan yang mudah dan cepat, KoinWorks ingin memberikan alternatif bagi pelaku usaha yang membutuhkan dana tambahan untuk keperluan stok barang maupun kegiatan operasional dan marketing mereka.”

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Heboh Pernyataan Mbah Benu Telepon Allah, KH Cholil Nafis: Saya Duga Dia Sedang Dialog dengan Jin

Berdasarkan data KoinWorks, permintaan pinjaman yang masuk ke KoinWorks dari para pelaku UMKM menuju Ramadhan pada tahun 2022 lalu naik dua kali lipat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Sebagian besar permintaan pinjaman berasal dari industri makanan dan minuman, startup, dan fesyen. Permintaan pinjaman ini diperkirakan akan semakin meningkat pada Ramadan 2023 mengingat mobilitas masyarakat Indonesia yang sudah mulai pulih.

Bersamaan dengan itu, KoinWorks juga akan merilis serial video edukasi di YouTube bertajuk #THRDuluan yang khusus dikembangkan untuk membantu para pelaku UMKM merancang strategi bisnis dan mengatur arus kas dengan lebih baik selama Ramadhan. 

Menurut survei yang dilakukan oleh BCG Consulting dan Telkom Indonesia pada Agustus 2022, selain akses ke pendanaan, tantangan utama lain yang dihadapi oleh UMKM adalah akses terhadap pengetahuan dan skill bisnis.

Sebanyak 49 persen pelaku UMKM mengaku memiliki kendala dalam mengakses kebutuhan tersebut. Inilah tantangan yang berusaha dijawab oleh KoinWorks. 

Berita Lainnya:
Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah Jauh Lebih Rendah dari Nasional, Sulut Berbenah

Serial video yang nantinya dapat disaksikan melalui kanal YouTube KoinWorks ini akan menghadirkan Jim Geovedi selaku Chief Technology Officer KoinWorks dan Ferry Irwandi selaku pengamat bisnis UMKM Indonesia dan Financial Content Creator.

Pada kesempatan tersebut, Jim menekankan bahwa selain mudah dan cepat, pengajuan pinjaman di KoinWorks itu aman. Pihaknya mengedepankan privasi data pengguna kami, termasuk para peminjam yang merupakan pelaku UMKM.

“Kami juga sudah memegang sertifikasi ISO 27001 yang merupakan standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen keamanan informasi,” jelas Jim. 

Selain itu, Jim juga akan membagikan tips dan trik agar pinjaman usaha disetujui, seperti harus memiliki skor kredit yang baik dan dokumen yang lengkap terkait pelaku UMKM dan usahanya.

Setiap pengajuan pinjaman yang masuk akan melalui proses penilaian untuk memastikan kelayakan suatu pinjaman yang didanai. Hal ini merupakan bagian dari prinsip responsible lending yang diterapkan KoinWorks, sebagai pionir perusahaan p2p lending, untuk menjaga kepercayaan para pendana (lender) yang mendanai UMKM melalui platform KoinWorks.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi