Sabtu, 27/04/2024 - 06:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Makanan Rumah Sakit Belgia Dapatkan Penghargaan dari Panduan Restoran Prancis

ADVERTISEMENTS

Perawat merawat pasien dengan virus corona di unit perawatan intensif di situs Etterbeek-Ixelles di Rumah Sakit Iris Sud di Brussel, Belgia, 20 Oktober 2020.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 KORTRIJK — Makanan rumah sakit biasanya berada di peringkat yang sama dengan makan siang sekolah di daftar kuliner, biasa saja dan tidak menarik. Hanya saja sebuah rumah sakit di Belgia barat telah mematahkan stereotip tersebut setelah mendapatkan persetujuan dari panduan restoran Prancis yang bergengsi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

AZ Groeninge di kota Kortrijk menjadi rumah sakit pertama di Benelux yang diakui secara resmi oleh Gault & Millau atas kualitas makanan yang disajikan kepada pasiennya. Kepala eksekutif Gault & Millau Benelux Marc Declerck mengatakan, mereka telah bekerja sama selama lebih dari 10 tahun dengan perusahaan-perusahaan dan panti jompo dalam makanan yang disajikan kepada karyawan dan penghuni.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Warga Israel Ditangkap di Malaysia Punya Senpi, Beli Rp 32 Juta Per Pistol

Rumah sakit Belgia itu membawa ahli Gault & Millau untuk memeriksa makanannya dan memberikan saran untuk perbaikan, terutama untuk hidangan ikan, saus, dan porsi kentang. Pemandu kemudian menentukan bahwa makanan rumah itu memiliki standar yang tinggi.

ADVERTISEMENTS

Declerck mengatakan, akan dengan senang hati menyajikan beberapa hidangan dari tempat itu di rumahnya sendiri. Mereka bekerja dengan bahan-bahan yang bagus dan tetap berpegang pada resep sederhana.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Malaysia Kutuk Serangan Israel yang Menewaskan Pekerja Organisasi WCK di Gaza

“Orang-orang tidak menginginkan hal-hal yang terlalu rumit. Buat sehat, buat enak… Cobalah memasak untuk mereka seperti Anda memasak untuk diri sendiri,” kata Declerck.

Makanan yang disiapkan untuk pasien sebenarnya tidak ditampilkan dalam panduan restoran tahunan. Namun sajian itu telah disertifikasi secara resmi oleh Gault & Millau untuk 2023.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi