Jumat, 26/04/2024 - 22:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Ini Perbandingan Spesifikasi Samsung A34 dan A54

ADVERTISEMENTS

JAKARTA—Samsung baru saja meluncurkan dua ponsel pintar terbarunya untuk seri Galaxy A, Galaxy A34 5G dan A54 5G. Kedua ponsel pintar ini menjanjikan pengalaman menggunakan ponsel yang lebih prima dibandingkan seri sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Pengalaman mobile yang awesome semakin penting dalam kehidupan kita sehari-hari,” jelas President and Ahead of Mobile eXperience Business dari Samsung Electronics, TM Roh, dalam siaran pers.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Seperti dilansir GSM Arena, kedua ponsel pintar terbaru dari Samsung ini akan tersedia ada Maret 2023 di sejumlah wilayah. Wilayah tersebut meliputi Eropa, Asia Tenggara, serta Timur Tengah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Di beberapa wilayah, setiap pembelian ponsel pintar Galaxy A34 5G dan A54 5G akan disertai dengan bonus tambahan untuk kurun waktu tertentu. Di Prancis misalnya, tiap pembelian Galaxy A34 5G atau A54 5G yang dilakukan pada 15 Maret 2023 akan mendapatkan Galaxy Buds2 secara gratis. Sedangkan untuk pembelian secara daring di akan mendapatkan charger 25W gratis.

ADVERTISEMENTS

Di beberapa wilayah lain, pembelian Galaxy A34 5G dan A54 5G baru bisa dilakukan secara preorder. Proses pengiriman Galaxy A34 5G dan A54 5G baru dimulai pada 23 Maret di Inggris, 24 Maret di Jerman, serta 31 Maret di Spanyol.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Berdasarkan pemantauan Republika, pembelian Galaxy A34 5G dan A54 5G di Indonesia juga sudah bisa dilakukan secara preorder di sejumlah lokapasar.

Berita Lainnya:
Ini Bocoran Baterai Galaxy Z Fold 6 Samsung, Seperti Apa?

Spesifikasi

Menurut keterangan resmi dari Samsung Indonesia, kedua ponsel pintar ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan lebih stabil dan tajam. Selain itu, pengguna juga bisa mengakses layar dengan lebih jelas, bahkan dalam kondisi terang.

Hal tersebut bisa dilakukan karena Galaxy A34 5G dan A54 5G telah dilengkapi dengan kemampuan Nightography dan AI. Selain itu, kedua ponsel pintar ini mampu menghasilkan video yang lebih jernih, bebas efek guncangan serta blur karena fitur optical image stabilization (OIS) dan video digital image stabilization (VDIS) dalam ponsel telah ditingkatkan.

Kedua ponsel ini pun mampu merekam lebih banyak detail dalam Night Mode dengan memperluas ukuran piksel kamera. Selain itu, kedua ponsel ini memiliki editing tools pertama dalam seri Galaxy A yang memungkinkan pengguna untuk menghilangkan bayangan atau pantulan yang mengganggu kejernihan gambar.

Dikutip dari GSMArena, dari segi  layar, kedua ponsel ini dibekali dengan layar Super AMOLED yang imersif. Ukuran layar pada Galaxy A34 5G adalah 6,6 inchi, sedangkan pada A54 5G 6,4 inci.

Galaxy A34 5G dan A54 5G turut dilengkapi dengan Vision Booster yang disempurnakan dan kecepatan refresh 120Hz. Dengan fitur ini, tampilan layar akan tetap terlihat jernih dan tajam meski pengguna bergerak di antara kondisi pencahayaan yang berbeda.

Yang tak kalah penting, Galaxy A34 5G dan A54 5G memberikan jaminan OS upgrade hingga empat generasi. Kedua ponsel ini juga memberikan jaminan pembaruan keamanan selama lima tahun. Dengan jaminan ini, pengguna dapat mengakses keamanan dan software terbaru untuk memaksimalkan hidup smartphone.

Pengguna Galaxy A34 5G dan A54 5G pun dapat menikmati pengalaman menggunakan ponsel yang lebih terlindungi dari berbagai ancaman. Dengan Samsung Knox, data pengguna akan tetap terkunci dengan keamanan mobile setingkat defense-grade.

Galaxy A34 5G dan A54 5G juga memberikan pengguna akses terhadap Security and Privacy Dashboard. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat aplikasi-aplikasi yang melacak data sekaligus menghentikan aktivitas pengumpulan data yang tak diinginkan dari aplikasi tersebut dengan langkah yang sederhana.

Berita Lainnya:
Akhir Era Nintendo, Wii U dan 3DS Online Tutup

Kedua ponsel terbaru Samsung ini kompatibel dengan ekosistem Samsung Galaxy sehingga dapat menghadirkan konektivitas yang seamless antarperangkat Galaxy. Pengguna juga bisa mendapatkan penyimpanan cloud sebesar 100 GB untuk menyimpan foto dengan mudah ke OneDrive melalui Microsoft 365 Basic selama enam bulan.

Ponsel pintar Galaxy A34 5G tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Awesome Lime, Awesome Graphite, Awesome Violet, dan Awesome Silver. Sedangkan A54 5G tersedia dengan pilihan warna Awesome Lime, Awesome Graphite, Awesome Violet, dan Awesome White.

Di Indonesia, ponsel pintar Samsung Galaxy A34 5G dibanderol dengan harga Rp 4.999.000 untuk varian 8/12GB dan Rp 5.399.000 untuk varian 8/256GB. Di sisi lain, ponsel pintar Samsung galaxy A54 5G dibanderol dengan harga Rp 5.999.000 untuk varian 8/128GB dan Rp 6.399.000 untuk varian 8/256GB. 

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi