Jumat, 26/04/2024 - 22:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cerita Para Penglaju Berpacu dengan Waktu, Dua Rakaat Shubuh Ditunaikan di Gerbong Kereta

ADVERTISEMENTS

oleh Shabrina Zakaria

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Waktu menunjukkan pukul 04.42 WIB. Suara azan Subuh berkumandang mewarnai gelapnya langit di Stasiun Bogor. Tiga kereta rel listrik (KRL) jurusan Bogor-Jakarta Kota berjajar di Jalur 2, 3, dan 7. Ketiganya akan berangkat tak lama setelah azan Subuh memanggil.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Tak ayal, ratusan penumpang KRL pun berjalan cepat dari pintu masuk menuju masing-masing kereta. Satu per satu penumpang masuk menuju kereta di Jalur 2, 3 dan 7.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Di sisi kiri stasiun, tak jauh dari Jalur 7, puluhan orang baik perempuan dan laki-laki mengantre di depan musola. Ada yang mengantre untuk wudhu, ada yang mengantre untuk sholat di dalam mushala berwarna putih gading itu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bangun untuk Sholat Subuh, Ini Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Melihat kondisi mushala yang tampak penuh, seorang pria berjaket abu-abu muda langsung melangkah balik kanan. Sambil menggendong ranselnya, ia buru-buru berjalan menuju kereta 4065 di Jalur 2.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Setibanya di dalam gerbong yang masih sepi, ia langsung duduk dan meletakkan tasnya di antara kedua kakinya. Sambil memejamkan matanya sesaat, pria itu kemudian mengangkat kedua tangannya ke samping telinga untuk takbiratul ihram, memulai sholat Subuh di dalam rangkaian kereta.

Sejumlah penumpang pun berlalu-lalang di depannya, mencari posisinya masing-masing. Tak jauh dari pria berjaket abu-abu, tampak seorang pria berjaket hitam melakukan hal yang sama. Melaksanakan sholat Subuh di dalam kereta.

Tak berapa lama setelah keduanya mengucap salam terakhir, pukul 04.45 WIB pintu kereta tertutup. Sambil menengadahkan doa usai melaksanakan kewajiban dua rakaat-nya, kereta 4065 pun berangkat menuju Jakarta.

Berita Lainnya:
Seorang Personel Damkar Meninggal Usai Padamkan Kebakaran di Kantor LBH-YLBHI

Di Jalur 3, kereta 4067 tengah menunggu giliran untuk berangkat. Tempat duduk KRL yang biasanya dipadati oleh penumpang, pada pukul 04.45 WIB masih tampak sepi.

Hal itu dimanfaatkan oleh pria berjaket biru dongker. Sambil menghadap kiblat, pria ini khusyuk melaksanakan ibadah sholat subuh di dalam gerbong kereta. Tanpa rasa takut, ransel bawaannya ia letakkan di tempat duduk di seberangnya.

Setelah sholatnya selesai, segera ia pindah ke tempat tasnya berada. Sambil menunduk dan berdzikir, kereta 4067 pun berpaling ke Jakarta pukul 04.50 WIB.

 

 

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi