Jumat, 26/04/2024 - 21:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Ramai Pengguna iPhone Keluhkan iOS 16.4 Boros Baterai

ADVERTISEMENTS

Pembaruan iOS 16.4 telah diluncurkan pada pekan ini. Tetapi jagat Twitter justru diramaikan oleh testimoni pengguna yang menganggap pembaruan itu malah membuat boros baterai./ilustrasi

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA—Pembaruan iOS 16.4 telah diluncurkan pada pekan ini. Tetapi jagat Twitter justru diramaikan oleh testimoni pengguna yang menganggap pembaruan itu malah membuat boros baterai.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Para pengguna menyebut bahwa pemutakhiran iOS 16.4 terbaru telah mengurangi kemampuan iPhone mereka untuk menahan daya. Seorang pengguna media sosial mengatakan perangkat mereka sekarang mengalami masalah heating atau panas, sementara yang lain menambahkan bahwa ponsel mereka gagal terhubung ke Siri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Apakah ada yang mengalami masalah sama yaitu #iPhone jadi panas setelah pembaruan terbaru? Baterai tidak dapat mengisi daya dan sekarang dikatakan pengisian akan dilanjutkan saat mendingin,” cuit seseorang pengguna, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (30/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Apple Bakal Kenalkan iPad baru, Apa Pembaruan yang Menarik?

Pengguna lain menambahkan bahwa setelah pembaruan iOS 16.4, baterai cepat habis dan Siri mengalami masalah koneksi. Pengguna tersebut mengharapkan pembaruan sesegera mungkin untuk memperbaiki masalah ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain performa baterai yang memburuk, salah satu pengguna menuduh bahwa perangkat mereka benar-benar melambat sejak pembaruan.

“Cukup yakin pembaruan ios terbaru memperlambat iphone saya. Itu juga membuat ponsel saya lebih sering mati pada baterai 20 persen,” tulis akun tersebut.

Ada yang membandingkan masa pakai baterai mereka seperti ponsel jadul. Bahkan menyebut ponsel Nokia jaman dulu lebih awet baterai.

Sistem iOS 16.4 dirilis oleh Apple, dua hari yang lalu dalam upaya untuk memperbaiki bug dan meningkatkan keamanan pada perangkat iPhone 8 dan model yang lebih baru. Mereka juga memperkenalkan 21 emoji baru termasuk hati dengan warna berbeda, lebih banyak hewan dan alat musik.

Berita Lainnya:
Bocoran Terbaru Sebut iPhone 16 Dilapis Titanium Baru yang Dipoles

Namun, salah satu pengguna Twitter mengklaim bahwa ada bug pada pembaruan iOS 16.2-16.4 yang menyebabkan iPhone mengalami masalah pengisian daya.

Mereka menuduh seorang karyawan Apple telah memberi tahu hal ini ketika ponsel mereka tidak mau hidup saat mengisi daya. Meskipun iPhone 14 Pro Max mereka segera aktif kembali, pengguna Twitter membagikan harapan mereka untuk solusi ‘bug’. “Tampaknya tidak ada yang salah, termasuk baterai,” kata seorang pengguna.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi