Kamis, 02/05/2024 - 08:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Dorong Transisi Energi, MKI Gelar Peringatan Hari Listrik Nasional

ADVERTISEMENTS

Seorang pekerja membersihkan panel Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di pulau wisata Gili Trawangan, Kecamatan Pemenang, Tanjung, Lombok Utara, NTB, Rabu (14/12/2022). Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) akan menggelar rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 Tahun 2023 di Indonesia Convention Exihibition (ICE) BSD pada 14–16 November 2023.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) akan menggelar rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 Tahun 2023 di Indonesia Convention Exihibition (ICE) BSD pada 14–16 November 2023. Pada peringatan HLN kali ini MKI didukung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PT PLN (Persero). Acara akan berfokus pada pengembangan transisi energi dengan tema “Strengthening ASEAN Readiness in Energy Transition: Your Guide to The Energy Transition in Asia”.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Harga Cabai dan Bawang di Bandung Masih Tinggi

Sekretaris Jenderal MKI Arsyadany G Akmalaputi menjelaskan, visi misi yang diusung dalam peringatan HLN ke-78 ini adalah mendorong pemanfaatan dan pengembangan teknologi energi bersih di kawasan ASEAN.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kawasan Asia Tenggara ini merupakan kawasan yang strategis dengan pertumbuhan ekonomi yang terbesar kedua di Asia setelah China. Acara ini digelar dalam rangka mendukung percepatan pencapaian target transisi energi ke sistem tenaga listrik yang lebih bersih,” ujar Arsyadany melalui keterangan pers, Kamis (6/4/2023).

ADVERTISEMENTS

Arsyadany menyampaikan, peringatan kali ini MKI juga akan melibatkan negara-negara di kawasan ASEAN yang juga fokus bergerak ke energi lebih bersih dan berkelanjutan. Sehingga, rangkaian acara ini nantinya menjadi ajang seluruh pemangku kepentingan ketenagalistrikan mulai dari penyedia teknologi, investor, kontraktor, konsultan teknik hingga operator yang berkomitmen tinggi terhadap energi bersih.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Erick Thohir: Pupuk Harus Amankan Rantai Pasok Bahan Baku

 

“Dengan berlangsungnya acara pameran bersama ini, kita berharap bisa berkontribusi dalam memperkuat dan mempercepat transisi energi di kawasan ASEAN, utama di Indonesia,” ujar Arsyadany.

Arsyadany juga menyampaikan rasa terima kasih atau dukungan yang diberikan oleh ESDM dan PLN dalam penyelenggaran acara ini. Sebab, menurutnya, acara ini nantinya akan mendukung pengembangan transisi energi di sekitar kawasan.

Acara ini, nantinya akan menghadirkan lebih dari 350 peserta pameran dari seluruh dunia dan ditargetkan akan dihadiri oleh 12.000 pengunjung dari seluruh wilayah Indonesia dan ASEAN.

“Izinkan saya mewakili MKI, MKI merasa bangga dan berterima kasih kepada Kementerian ESDM dan PT PLN (Persero) atas kepercayaan yang diberikan untuk menyelenggarakan acara yang sangat bergengsi ini,” kata Arsyadany.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi