Selasa, 30/04/2024 - 17:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Yusril Buka Kemungkinan Dukung Prabowo Sebagai Capres

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Usai pertemuan tersebut, ia mengatakan bahwa adanya peluang partainya untuk mendukung Prabowo sebagai calon presiden (capres).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Ya segala kemungkinan terbuka, tapi kita harus tahu ada selalu dinamika. Semuanya segala kemungkinan terbuka, baik partai Islam maupun partai kebangsaan,” ujar Yusril di kediaman Prabowo, Jakarta, Kamis (6/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

PBB saat ini fokus menjalin silaturahim dan komunikasi dengan semua partai politik. Adapun pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) tentu akan dibicarakan bersama dalam koalisi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saya kira masalah pencalonan presiden dan wakil presiden itu dibicarakan oleh partai dan koalisinya. Oleh karena itu, kita mengikuti perkembangan dan proses yang sedang berjalan dan menjalin tali silaturahmi berjalan lancar dan komunikasi bisa berjalan setiap saat,” ujar Yusril.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Cerita Hasto Ungkap Jokowi Ingin Ambil Alih Kursi Ketum PDIP, Utus Menteri Power Full

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebelumnya, Yusril mengatakan bahwa seluruh partai politik dan koalisinya belum akan mengumumkan pasangan capres dan cawapres. Menurut dia, semuanya masih menunggu keputusan dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

“Saya kira kalau PDIP sudah memutuskan sikap, otomatis akan terbentuk (pasangan capres-cawapres koalisi lain), ada berapa koalisi dalam pencalonan presiden. Sebab, segala sesuatunya tergantung kepada PDIP dan PDIP tergantung ke Bu Mega,” ujar Yusril di Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jakarta, Senin (13/3/2023).

Berita Lainnya:
Hotman Paris 'Ajarkan' Pengacara Anies dan Ganjar Cara Buktikan Kecurangan

Jelasnya, saat ini baru Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden. Namun, mereka belum juga menyepakati cawapres pendampingnya.

Sedangkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya belum bersikap terkait capres. Sebab, Partai Gerindra kembali mendorong Prabowo Subianto sebagai capres. Hal yang sama juga dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusulkan Abdul Muhaimin Iskandar.

“Itu kan sangat tergantung juga kepada koalisi yang terbentuk. Jadi sementara ini wacana sudah berkembang, tapi PDIP sampai hari ini belum memutuskan sikap,” ujar Yusril.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi