Jumat, 03/05/2024 - 16:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Apakah Lima Fitur Ponsel Pintar Ini Buang-buang Uang? Yuk Cek

ADVERTISEMENTS

Penting untuk mempertimbangkan apakah fitur ini benar-benar sepadan dengan biaya tambahan, terutama bagi mereka yang mencari ponsel terjangkau dengan fitur khusus./ilustrasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA—Perangkat ponsel pintar terus berkembang menjadi lebih besar dan lebih banyak fitur dengan setiap rilis baru. Sementara banyak dari peningkatan ini benar-benar bermanfaat, beberapa fitur mungkin terlalu berlebihan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Biasanya, fitur ini dimulai pada ponsel kelas atas dan secara bertahap menjadi standar di semua perangkat. Ini tidak berarti bahwa fitur-fitur ini buruk, tetapi mungkin belum tentu penting untuk semua orang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dilansir dari Gizchina, Selasa (11/4/2023), penting untuk mempertimbangkan apakah fitur ini benar-benar sepadan dengan biaya tambahan, terutama bagi mereka yang mencari ponsel terjangkau  dengan fitur khusus.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Refresh rate

Refresh rate yang tinggi pada ponsel memang menyenangkan. Namun, ini dapat berdampak negatif pada masa pakai baterai.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ponsel kelas atas dengan manajemen baterai yang efisien dapat menangani masalah ini. Tapi, untuk rentang telepon lain, bisa bermasalah. Meskipun demikian, refresh rate yang tinggi adalah fitur yang hebat karena memungkinkan layar bergerak dengan mulus.

Berita Lainnya:
Akhir Era Nintendo, Wii U dan 3DS Online Tutup

 

8K video recording

Saat ini, hanya ponsel kelas atas yang memiliki perekaman video 8K. Di sisi lain, perekaman 4K juga tersedia di ponsel kelas menengah dan kelas atas. Perbedaannya adalah perekaman 4K memberikan peningkatan yang terlihat pada perangkat seluler.

Saat Gizchina memutar video dengan resolusi ini, lompatan dari FHD ke 4K sangat signifikan. Namun, perekamanan 8K tidak sama. Saat ini, tidak masuk akal untuk menggunakan fitur ini karena perbedaannya tidak terlihat di sebagian besar layar.

 

Kamera 108MP

Saat kamera 108MP pertama kali diperkenalkan, orang-orang heboh karena fiturnya yang futuristik. Namun seiring berjalannya waktu, kita menyadari bahwa tidak semua sensor 108MP menawarkan kualitas yang baik.

Ponsel kelas atas sudah memiliki lensa telefoto canggih yang dapat mencapai hasil yang sama. Namun, kenyataannya adalah kita tidak sepenuhnya memanfaatkan fitur ini karena media sosial mengompresi foto dan ruang penyimpanan besar yang dibutuhkan.

 

Berita Lainnya:
Inilah 5 Keunggulan Samsung S23, Ponsel Berukuran Kecil dengan Performa Berkelas Dengan Harga Terjangkau di Blibli

Pengisian nirkabel (wireless charging)

Wireles charging adalah salah satu fitur ponsel yang tidak terlalu berguna. Ini merupakan cara yang tidak efisien untuk mengisi daya ponsel Anda karena lambat dan bisa memakan waktu semalaman agar ponsel Anda terisi penuh.

Dalam beberapa kasus, ini bisa memakan waktu lebih lama. Selain itu, meskipun ada banyak ponsel dengan pengisian daya nirkabel, lebih menguntungkan untuk mengisi daya dengan kabel.

Diperlukan daya hingga 50 persen lebih banyak untuk mengisi daya dengan ponsel Anda secara nirkabel dibandingkan dengan kabel. Ini berarti membutuhkan lebih banyak energi, dan tidak jelas apakah ini layak untuk teknologi yang begitu lambat.

 

RAM 16GB

Saat ini sudah biasa melihat ponsel dengan RAM 12 GB hingga 16GB. Tanpa format LPDDR, ponsel ini akan memiliki RAM yang sebanding dengan komputer desktop.

Memiliki RAM 12GB berguna untuk memainkan gim yang menuntut, tetapi RAM 16GB tidak diperlukan untuk sebagian besar tugas. Namun, itu bisa menjadi investasi yang cerdas untuk perkembangan di masa depan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi