Selasa, 30/04/2024 - 00:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Inggris akan Dorong 1 Juta Perokok di Negaranya Beralih ke Vape

ADVERTISEMENTS

Pemerintah Inggris akan mendorong 1 juta perokok di negaranya untuk beralih ke rokok elektrik atau vape.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

LONDON – Pemerintah Inggris akan mendorong 1 juta perokok di negaranya untuk beralih ke rokok elektrik atau vape. Departemen Kesehatan Inggris mengungkapkan, di bawah skema tersebut mereka bakal membagikan vape starter kit bersama dengan dukungan untuk membantu berhenti merokok.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menteri Kesehatan Inggris Neil O’Brien mengungkapkan, dua dari tiga perokok aktif seumur hidup akan meninggal karena merokok. “Rokok adalah satu-satunya produk yang dijual yang akan membunuh Anda jika digunakan dengan benar,” ucapnya dalam sebuah pernyataan, Selasa (11/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami akan menawarkan 1 juta perokok bantuan baru untuk berhenti. Kami akan mendanai skema ‘swap to stop’ nasional yang baru – yang pertama dari jenisnya di dunia,” ujar O’Brien menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kasus Rawat Inap Akibat Vape Melonjak di Kalangan Anak Inggris, Ada yang Masih Balita

Di bawah skema tersebut, Pemerintah Inggris akan menawarkan voucer kepada perempuan hamil yang mau menghentikan kebiasaan merokok. Inggris bertekad mengurangi jumlah perokok dari 13 persen menjadi lima persen atau lebih rendah dari angka tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Departemen Kesehatan Inggris mengungkapkan, meskipun rata-rata tingkat merokok di seluruh dunia lebih tinggi daripada di Inggris, tembakau masih menjadi penyebab kematian dan penyakit tertinggi yang dapat dicegah di negara tersebut. Pada 2021-2022, Inggris menggelontorkan dana sebesar 68 juta poundsterling untuk tindakan otoritas lokal agar orang berhenti merokok.

Lewat pendanaan tersebut, Inggris berhasil membuat 100 ribu warganya berhenti merokok. Beban pada Layanan Kesehatan Nasional Inggris dianggap berkurang dengan menurunnya jumlah perokok.

Berita Lainnya:
Irak Berikan Hukum Gantung Kepada 11 Orang atas Tuduhan Terorisme

Sementara itu terkait vape, sejumlah pejabat kesehatan Inggris masih mengkritik benda tersebut. Mereka menyebut, popularitas vape di kalangan anak-anak dan remaja telah membuat mereka terpapar bahan kimia yang efek jangka panjangnya belum jelas.

Angka layanan kesehatan menunjukkan sembilan persen anak usia 11 hingga 15 tahun di Inggris telah menggunakan rokok elektrik pada 2021. Angka itu meningkat tiga persen jika dibandingkan tiga tahun sebelumnya. Pemerintah Inggris mengatakan akan membentuk unit penegak hukum yang didukung dana 3 juta poundsterling untuk mencegah penjualan ilegal vape kepada anak di bawah 18 tahun.

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi