Rabu, 01/05/2024 - 18:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Pengguna Ponsel Samsung Merapat, Ini Pembaruan yang Perlu Diunduh

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA—Jika memiliki ponsel cerdas Samsung Galaxy, Anda harus memeriksa dan menginstal pembaruan perangkat lunak terbaru tanpa menunda lagi. Raksasa teknologi asal Korea ini telah merilis tambalan keamanan pada April 2023. Pembaruan ini memperbaiki kelemahan utama yang dapat membuat perangkat rentan terhadap serangan peretas.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dilansir Express pada Selasa (11/4/2023), unduhan baru ini memperbaiki total 55 kelemahan dalam sistem operasi Android, dengan empat masalah yang dianggap sangat serius sehingga diberi peringkat “kritis” yang ditakuti. Selain itu, 46 diklasifikasikan sebagai kelemahan “prioritas tinggi” yang berarti bahwa perusahaan telah berjuang untuk memperbaikinya sesegera mungkin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Jika Anda memiliki Galaxy S23 atau S23 Ultra, Anda dapat segera mengunduh patch alias tambalan. Pembaruan akan tersedia di seluruh dunia untuk perangkat lain, yang diharapkan segera menerima perbaikan bug.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tujuh Gawai Samsung yang Berpotensi Meluncur di Paruh Kedua 2024
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Jika ini tidak cukup meyakinkan Anda untuk mengambil perangkat Samsung dan menginstal pembaruan baru, ada alasan lain mengapa tambalan ini penting. Pada bulan lalu, para ahli di Google mendeteksi kelemahan keamanan utama di sejumlah model dari merek Android populer, termasuk S22 yang rilis tahun lalu.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dari 18 kelemahan keamanan yang ditemukan, mereka mencatat bahwa empat dari kerentanan paling serius akan “memungkinkan penyerang untuk membahayakan telepon dari jarak jauh” tanpa berinteraksi dengan pengguna. Yang dibutuhkan penjahat dunia maya hanyalah nomor telepon korban, dan telepon mereka akan disusupi tanpa tahu bahwa ada yang salah.

Peneliti dari Project Zero, Tim Willis menjelaskan dengan penelitian dan pengembangan tambahan yang terbatas, mereka percaya bahwa penyerang yang terampil akan dapat dengan cepat membuat eksploitasi operasional untuk mengkompromikan perangkat yang terpengaruh secara diam-diam dan dari jarak jauh. Masalahnya ditemukan pada perangkat yang ditenagai oleh prosesor Samsung Exynos dan sangat serius, sehingga para ahli menyarankan pengguna Galaxy untuk mematikan pengaturan panggilan Wi-Fi tertentu hingga perbaikan dilakukan.

Berita Lainnya:
Galaxy Tab S6 Lite 2024 Meluncur di Indonesia Rp 4,9 Jutaan

Pembaruan perangkat lunak pada April memperbaiki masalah tersebut, dengan catatan Samsung mengonfirmasi bahwa mereka telah menambal kesalahan dalam implementasi spesifikasi 3GPP di baseband Exynos.

Berikut cara mendownload patch-nya.

Langkah 1. Buka Settings > ketuk Software Update.

Langkah 2. Ketuk Download and Install.

Langkah 3. Jika perangkat lunak baru tersedia, Anda dapat memilih Install Now, Schedule Install, atau Later. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi