Rabu, 01/05/2024 - 07:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Hongaria dan Rusia Sepakati Jual Beli Migas

ADVERTISEMENTS

Sebuah kapal tanker minyak ditambatkan di kompleks Sheskharis, bagian dari Chernomortransneft JSC, anak perusahaan Transneft PJSC, fasilitas terbesar untuk produk minyak dan minyak bumi di Rusia selatan, di Novorossiysk, Selasa, 11 Oktober 2022. Hongaria menandatangani perjanjian baru untuk memastikan akses energi berkelanjutan dari Rusia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

BUDAPEST — Hongaria menandatangani perjanjian baru untuk memastikan akses energi berkelanjutan dari Rusia. Kesepakatan ini menandai berlanjutnya hubungan diplomatik dan perdagangan Hongaria dengan Moskow di tengah perang Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Berbicara pada jumpa pers di Moskow, Menteri Luar Negeri Hongaria Peter Szijjarto mengatakan, perusahaan energi negara Rusia Gazprom telah setuju untuk mengizinkan Hongaria mengimpor gas alam melebihi jumlah yang disetujui dalam kontrak jangka panjang yang diubah tahun lalu. Harga gas yang akan mencapai Hongaria melalui pipa Turkstream, akan dibatasi pada 150 euro per megawatt jam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dua Orang WNI Meninggal Dalam Insiden Kebakaran di Hong Kong
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kunjungan Szijjarto ke ibu kota Rusia merupakan perjalanan yang tidak biasa bagi seorang pejabat dari negara Uni Eropa.  Sebagian besar anggota blok 27 negara itu telah menjauhkan diri dari Presiden Rusia Vladimir Putin atas invasinya ke Ukraina dan berusaha mengalihkan ketergantungan energi dari Moskow.

ADVERTISEMENTS

Pemerintah Hongaria telah melobi Uni Eropa secara besar-besaran agar Rusia dibebaskan dari sanksi yang dijatuhkan terhadap sektor gas, minyak, atau bahan bakar nuklir Rusia. Hongaria juga mengancam akan memveto usulan tindakan Uni Eropa terhadap Moskow.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Szijjarto adalah satu-satunya pejabat dari negara Uni Eropa yang bertemu dengan pejabat Rusia di Moskow sejak perang di Ukraina dimulai lebih dari setahun lalu.  Selama di Moskow, Szijjarto bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Rusia untuk Energi Alexander Novak dan Kepala Eksekutif perusahaan energi nuklir negara Rusia Rosatom, Alexey Likhachev.  Szijjarto bersikeras bahwa akses ke pasokan energi Rusia sangat penting untuk keamanan Hongaria terlepas dari pertimbangan politik akibat perang.

Berita Lainnya:
Pemerintah Korsel Pertimbangkan Turunkan Kuota Sekolah Kedokteran

“Selama masalah pasokan energi adalah masalah fisik dan bukan masalah politik atau ideologis, suka atau tidak suka, Rusia dan kerja sama dengan Rusia akan tetap penting untuk keamanan energi Hongaria,” kata Szijjarto.

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi