Kamis, 02/05/2024 - 19:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kuota Mudik Gratis Bumn Naik Kereta Habis Digunakan

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebelumnya membuka kuota mudik gratis menggunakan kereta. Sebanyak 14 ribu kursi yang disediakan semuanya habis digunakan masyarakat pada masa mudik Lebaran tahun ini.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

PT Jasa Raharja (Persero) melepas keberangkatan para pemudik yang ikut dalam program Mudik Bersama BUMN 2023 dengan moda kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (15/4/2023). Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono banyak tujuh ribu penumpang tahap pertama diberangkatkan menggunakan 12 kereta api dengan stasiun tujuan Surabaya, Malang, Blitar, Solo, dan Yogyakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Rivan mengatakan program Mudik Bersama BUMN 2023 untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas, khususnya bagi pemudik yang akan menggunakan sepeda motor. “Melalui program ini, kami berupaya untuk mengalihkan para pemudik kendaraan roda dua ke moda transportasi yang lebih aman dan nyaman,” kata Rivan dalam pernyataan tertulisnya, Ahad (16/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Rivan menjelaskan, pemberangkatan pemudik dengan menggunakan moda kereta api dalam dua tahap pasa Sabtu dan Ahad. Dalam tahapan tersebut, masing-masing memberangkatkan tujuh ribu peserta sehingga total 14 orang berpartisipasi mudik bersama BUMN.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
BUMN Jasa Survei Tingkatkan Kebersamaan di Bulan Ramadhan

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Rivan menambahkan, tahun ini Jasa Raharja menyediakan kuota sebanyak 20.408 pemudik dengan menggunakan armada bus dan kereta api. Khusus untuk kereta api, Jasa Raharja menyediakan 24 kereta dengan total kuota 14 ribu penumpang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Rivan berharap, dengan banyaknya masyarakat yang mengikuti program Mudik bersama BUMN maka angka kecelakaan lalu lintas selama periode Lebaran tahun ini bisa menurun. “Tentunya, kita berdoa untuk semua pemudik agar diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman,” ucap Rivan.

Sementara itu, Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo memastikan sebanyak 14 ribu tempat duduk yang disediakan terserap habis digunakan oleh masyarakat. Didiek memastikan, KAI mendukung program Mudik Gratis BUMN 2023 menggunakan kereta api yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini.

Berita Lainnya:
Pemudik Maksimalkan Rest Area dan Fasilitas MyPertamina

“Program tersebut merupakan kolaborasi antar BUMN untuk melayani masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya dengan perjalanan kereta api yang aman, sehat, selamat, dan nyaman,” kata Didiek.

Pada program mudik bersama BUMN 2023, KAI mengoperasikan 24 perjalanan KA dengan periode keberangkatan 15-16 April 2023. Terdapat perjalanan KA dari Stasiun Pasar Senen menuju ke berbagai kota seperti Surabaya, Malang, Solo, Yogyakarta, Jombang, dan Blitar.

Didiek mengungkapkan, KA yang disediakan untuk kegiatan mudik gratis tersebut yaitu KA Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen – Surabaya Gubeng), KA Jayabaya (Pasar Senen – Malang), dan KA Fajar Utama Solo (Pasar Senen – Solo Balapan). Begitu juga denganKA Bangunkarta (Pasar Senen – Jombang), dan lainnya.

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi