Senin, 17/06/2024 - 15:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

78 Orang Tewas Terinjak-injak Saat Pembagian Bantuan Uang Tunai di Yaman

 SANAA — Sebanyak 78 orang meninggal dunia dan 73 lainnya terluka dalam sebuah insiden kekacauan massa dalam acara pembagian bantuan keuangan di Yaman. Kerumunan warga mendadak tampak ketakutan dan berupaya menyelamatkan diri setelah mendengar tembakan dan ledakan listrik.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ini adalah tragedi paling mematikan dalam beberapa tahun yang tidak terkait dengan perang jangka panjang di Yaman. Insiden ini juga terjadi menjelang hari raya Idul Fitri pada akhir pekan ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Kekacauan bermula ketika kelompok Houthi menembak ke udara dalam upaya pengendalian massa. Namun tembakan itu mengenai kabel listrik hingga meledak. Dua orang saksi, Abdel-Rahman Ahmed dan Yahia Mohsen mengatakan, suara tembakan dan ledakan memicu kepanikan. Kerumunan orang, termasuk banyak wanita dan anak-anak, mulai berlarian untuk menyelamatkan diri.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

 Video yang diunggah di media sosial menunjukkan puluhan jenazah bergelimpangan. Sementara orang yang lainnya berteriak meminta bantuan. Dalam rekaman video terpisah setelah kejadian yang dirilis oleh pejabat Houthi menunjukkan noda darah, sepatu, dan pakaian korban berserakan di jalanan. Penyidik ​​terlihat memeriksa lokasi kejadian.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Setelah Akui Negara Palestina, Spanyol Mulai Warning Israel, Begini Pesannya

 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Kekacauan itu terjadi di Kota Tua di pusat Sanaa. Ratusan orang miskin berkumpul untuk acara amal yang diselenggarakan oleh para pedagang. Mereka membagikan bantuan uang tunai senilai 10 dolar AS per orang. Bantuan ini berasal dari sebuah badan amal yang didanai oleh pengusaha lokal. Orang kaya dan pengusaha sering membagikan uang tunai dan makanan, terutama kepada orang miskin selama Ramadhan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Brigjen. Abdel-Khaleq al-Aghri,  menyalahkan kekacauan pembagian dana tunai pada distribusi acak tanpa koordinasi dengan otoritas lokal. Seorang pejabat kesehatan senior, 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Motaher al-Marouni, mengatakan 78 orang tewas. Sementara 73 lainnya terluka dan dibawa ke Rumah Sakit al-Thowra di Sanaa.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Houthi dengan cepat menutup tempat acara yang diadakan di sebuah sekolah dan melarang orang-orang sekitar, termasuk jurnalis untuk mendekat.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Kementerian Dalam Negeri mengatakan, pihak berwenang telah menahan dua penyelenggara dan penyelidikan sedang dilakukan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Sekali Tembak, Dua Tentara Batalyon Paling Brutal Israel Tumbang

Houthi mengatakan, penyelenggara akan membayar sekitar 2.000 dolar AS sebagai kompensasi kepada setiap keluarga yang kehilangan seorang kerabat. Sementara yang terluka akan mendapatkan kompensasi senilai 400 dolar AS. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Ibukota Yaman telah berada di bawah kendali Houthi yang didukung Iran sejak mereka turun dari kubu utara pada 2014 dan menyingkirkan pemerintah yang diakui secara internasional. Hal ini mendorong koalisi yang dipimpin Saudi untuk campur tangan pada  2015 dan mencoba memulihkan pemerintahan.

Konflik telah berubah dalam beberapa tahun terakhir menjadi perang proksi antara Arab Saudi dan Iran, yang menewaskan lebih dari 150.000 orang, termasuk pejuang dan warga sipil. Konflik ini menjadi salah satu bencana kemanusiaan terburuk di dunia. 

sumber : ANSAR ALLAH HOUTHI MEDIA OFFICE via AP

Banyak keuntungan nabung di bank syariah loh. Intip-intip, Kamu nasabah di bank syariah mana yaa?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَكَذَٰلِكَ أَعْثَرْنَا عَلَيْهِمْ لِيَعْلَمُوا أَنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ وَأَنَّ السَّاعَةَ لَا رَيْبَ فِيهَا إِذْ يَتَنَازَعُونَ بَيْنَهُمْ أَمْرَهُمْ ۖ فَقَالُوا ابْنُوا عَلَيْهِم بُنْيَانًا ۖ رَّبُّهُمْ أَعْلَمُ بِهِمْ ۚ قَالَ الَّذِينَ غَلَبُوا عَلَىٰ أَمْرِهِمْ لَنَتَّخِذَنَّ عَلَيْهِم مَّسْجِدًا الكهف [21] Listen
And similarly, We caused them to be found that they [who found them] would know that the promise of Allah is truth and that of the Hour there is no doubt. [That was] when they disputed among themselves about their affair and [then] said, "Construct over them a structure. Their Lord is most knowing about them." Said those who prevailed in the matter, "We will surely take [for ourselves] over them a masjid." Al-Kahf ( The Cave ) [21] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi