Kamis, 02/05/2024 - 01:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Stasiun Luar Angkasa Internasional akan Dikeluarkan dari Orbit karena Menua

ADVERTISEMENTS

Gambar ini disediakan oleh NASA, astronot Italia Samantha Cristoforetti dan kosmonot Rusia Oleg Artemyev melakukan perawatan di Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Kamis, 21 Juli 2022. Cristoforetti bekerja sama dengan Artemyev untuk mengerjakan lengan robot terbaru Stasiun Luar Angkasa Internasional. Tungkai mekanis setinggi 37 kaki (11 meter) _ yang disumbangkan oleh Badan Antariksa Eropa _ meroket ke orbit dengan laboratorium Rusia Juli lalu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

WASHINGTON — Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) akan mengalami deorbitasi atau dikeluarkan dari orbitnya pada tahun 2030-2031, demikian ungkap Kepala Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA), Bill Nelson.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kami akan mendeorbitkannya. (ISS) Itu sudah menua. Kami akan mendeorbitkannya pada tahun 2030-2031,” ujarnya saat memberikan kesaksian di hadapan Komite Sains, Antariksa, dan Teknologi Dewan Perwakilan Rakyat AS.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Rocket Lab Luncurkan Teknologi Pelayaran Surya NASA Baru ke Orbit
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurutnya, kegiatan orbital lebih lanjut akan dikontrakkan kepada perusahaan swasta. “Kami sekarang memberikan kontrak kepada beberapa perusahaan komersial untuk membuat stasiun ruang angkasa komersial,” tambah Nelson.

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, kepala NASA mengatakan kepada Reuters dalam sebuah wawancara bahwa ia berharap kerja sama Rusia-AS dalam proyek ISS akan berlanjut hingga 2030. Anggaran NASA untuk tahun fiskal 2024 (periode antara 1 Oktober 2023 dan 30 September 2024) menyatakan bahwa pembiayaan untuk operasi ISS akan berlanjut hingga setidaknya tahun 2030.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Awal pekan ini, Direktur Jenderal Roscosmos Rusia, Yury Borisov mengirimkan surat kepada para kepala badan antariksa negara-negara mitra untuk memberi tahu mereka tentang keputusan Rusia untuk memperpanjang operasi Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) hingga 2028.

Berita Lainnya:
BRIN Deteksi Kerentanan Longsor Melalui Citra Satelit

Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) telah berada di orbit sejak 20 November 1998. Stasiun ini terdiri dari beberapa modul dan memiliki berat sekitar 435 ton, atau bahkan mencapai 470 ton ketika pesawat ruang angkasa merapat ke sana.

Sebanyak 14 negara berpartisipasi dalam proyek ISS: Rusia, Kanada, Amerika Serikat, Jepang, dan sepuluh negara anggota Badan Antariksa Eropa (ESA) – Belgia, Jerman, Denmark, Spanyol, Italia, Belanda, Norwegia, Prancis, Swedia, dan Swiss.

sumber : Reuters

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi