Kamis, 02/05/2024 - 02:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Mobil Listrik Wuling Bingo yang Mirip Honda Brio Sangat Laris

ADVERTISEMENTS

JAKARTA- Wuling Bingo pada April mengumumkan pengiriman 16.383 unit Wuling Bingo pada bulan April. EV budget yang mirip Honda Brio ini diluncurkan pada 29 Maret di China seharga 59.800 yuan (8.600 dolar AS). Pengiriman tersebut meliputi 522 mobil yang dikirimkan pada bulan Maret. Wuling juga mengklaim pengiriman 10 ribu unit  pertama direalisasikan dalam dua pekan pertama setelah peluncuran.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Wuling Bingo adalah hatchback 5 pintu, 4 tempat duduk, dan berukuran 3950/1708/1580mm (panjang/lebar/tinggi), dan jarak sumbu roda 2560mm. Bingo berpenggerak roda depan dengan motor 30 kW atau 50 kW dengan torsi puncak masing-masing 110 Nm atau 150 Nm. Kecepatan tertinggi dibatasi hingga 100 km/jam, dan bobot 990 kg.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Bingo memiliki baterai LFP 17,3 kWh atau 31,9 kWh dengan jangkauan CLTC 203 km atau 333 km. Kisaran harganya adalah 58.800 – 83.800 yuan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Di dalam kabin terdapat layar kembar yang terbagi menjadi panel instrumen 7″ dan layar infotainment 10,25″, mirip dengan yang kita lihat di dalam Mercedes CLA baru. Ling OS menjalankan sistem kendaraan ini.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Apakah Asuransi Mobil Listrik Lebih Mahal? Ini Rinciannya

Dengan kursi diturunkan, ruang kargo menjadi 790 liter, dan juga memiliki kasur tiup opsional di bagian belakang. Secara resmi untuk digunakan saat berkemah atau pergi ke alam.  Bingo adalah city car yang ditujukan untuk anak muda.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Dominasi Wuling

Wuling Bingo merupakan produk joint venture internasional antara GM, SAIC, dan Wuling (SGMW) yang sangat percaya diri akhir-akhir ini. Dua tahun lalu, mereka meluncurkan Hongguang Wuling Mini EV terlaris mereka, dan sejak saat itu, dominasinya terus berlanjut.

SGMW memetik kesuksesan Mini EV dengan meluncurkan berbagai pilihan, seperti Mini EV convertible. Kemudian mereka meluncurkan Wuling Air EV, EV internasional pertama mereka dijual di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Saat ini Air EV mulai dijual di India dan diubah namanya menjadi MG Comet di negara itu. MG adalah bekas merek Inggris di bawah SAIC.

Dan SGMW tidak berhenti – mereka sedang mempersiapkan ‘SUV mini’ baru Baojun Yap, yang tidak diragukan lagi merupakan mobil paling keren di China. SGMW adalah hegemoni di China dalam hal EV murah, mengalahkan seri Chery QQ Ice Cream dalam kualitas dan popularitas Changan Lumin.

Berita Lainnya:
Periksa Mobil Pribadi Sebelum Mudik, Perhatikan Lima Bagian Pengecekan

 

Saingan dari BYD

Beberapa waktu SGMW menghadapi saingan yang setara dengannya. BYD raksasa mobil listrik di China pekan lalu meluncurkan hatchback BYD Seagull seharga 73.800 yuan (10.700 dolar AS).

Setelah peluncurannya pada 18 April, BYD Seagull menerima 10.000 pesanan dalam 24 jam. Hatchback EV menggunakan e-platform 3.0 dan memiliki dua pilihan baterai yang berbeda. Opsi pertama adalah baterai BYD LFP 30 kWh, yang menyediakan jarak tempuh CLTC 305 km. Pilihan kedua adalah baterai BYD LFP 38 kWh, menawarkan jangkauan CLTC 405 km yang lebih jauh. Kedua opsi baterai mendukung pengisian cepat DC, memungkinkan Seagull mengisi ulang hingga 80 persen hanya dalam 30 menit.

Seagull ditenagai oleh motor 55 kW, yang memungkinkannya mencapai kecepatan tertinggi 130 km/jam. Kendaraan ini berukuran 3780/1715/1540 mm, dengan jarak sumbu roda 2500 mm, dan memiliki konfigurasi 4 tempat duduk, 5 pintu.

 

 

sumber : CarNewsChina.com

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi