Minggu, 05/05/2024 - 04:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PT Timah: Produksi TSL Ausmelt Furnace Capai 54 Persen per Maret 

ADVERTISEMENTS

PT Timah menyampaikan pembangunan proyek Top Submerge Lance (TSL) Ausmelt Furnace di Kawasan Unit Metalurgi Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah rampung pada akhir tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — PT Timah menyampaikan pembangunan proyek Top Submerge Lance (TSL) Ausmelt Furnace di Kawasan Unit Metalurgi Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah rampung pada akhir tahun lalu. Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT Timah Tbk Abdullah Umar Baswedan mengatakan proyek transformasi teknologi dalam pengolahan bijih timah senilai Rp 1,2 triliun per unit telah beroperasi sejak awal tahun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Saat kunjungan Bapak Presiden beberapa waktu lalu itu progresnya sudah 98,2 persen. Oktober-Desember lalu sudah 100 persen jalan,” ujar Umar saat media gathering di Jakarta, Rabu (10/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Minuman Lokal Ini Makin Laris Usai 93 Persen Penduduk Yordania Boikot Israel dan Konconya
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Umar menyampaikan proses produksi TSL Ausmelt Furnace masih cukup fluktuatif pada Januari dan Februari. Umar optimistis capaian produksi akan terus meningkat hingga akhir tahun. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Sudah beroperasi per Januari. Proses produksi pada Januari-Februari itu masih naik turun, tapi mulai dari Maret-April prosesnya sudah relatif stabil dan alhamdulillan, data per Maret, produksi logam yang menggunakan Ausmelt itu mencapai angka hampir 60 persen, yakni sekitar 54 persen,” ucap Umar. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Umar menjelaskan, TSL Ausmelt Furnace ini menggantikan smelter yang lama dan telah didesain sejak awal. Sehingga, ucap Umar, produktivitas akan lebih stabil mengingat PT Timah menargetkan tak lagi menggunakan smelter yang lama. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Toyota: Sertifikasi Pekerja untuk Memperoleh Upah Lebih Tinggi

Umar menyampaikan proses peresmian TSL Ausmelt Furnace sendiri masih menunggu jadwal dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sebelumnya, Direktur Utama PT Timah Achmad Ardianto menjelaskan beroperasinya TSL Ausmelt Furnace dapat meningkatkan efektifitas produksi dengan proses pengolahan yang lebih efisien. 

“PT Timah melaksanakan transformasi teknologi pengolahan dengan ausmelt sebagai bentuk optimalisasi teknologi, peningkatan kapasitas, efisiensi produksi, serta keamanan dan kesehatan lingkungan,” ujar Achmad pada Kamis (20/10/2022).

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi