Senin, 06/05/2024 - 02:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Imigrasi Banda Aceh Intensifkan Pengawasan Orang Asing

ADVERTISEMENTS

Sejumlah pengungsi etnis Rohingya berfoto jelang diberangkatkan dari bekas kantor Imigrasi Punteut, Desa Blang Mee, Blang Mangat, Lhokseumawe, Aceh, Selasa (4/4/2023) malam.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 BANDA ACEH  — Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Banda Aceh mengintensifkan pengawasan orang asing maupun imigran internasional yang berada di provinsi ujung barat Indonesia tersebut menjelang Pemilu 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Pengawasan orang asing dan imigran internasional tersebut menjadi penting karena masyarakat saat ini sedang menyambut pesta demokrasi dan tahun politik 2024,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh Elvi Sahlan di Banda Aceh, Rabu (17/5/2023). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebagai pintu gerbang negara di wilayah barat, kata Elvi Sahlan, Kantor Imigrasi Banda Aceh bertanggung jawab mengawasi orang asing, baik yang masuk maupun keluar.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Pulau Tagulandang Masih Gelap Gulita Pascaerupsi Gunung Ruang

Apalagi saat ini Aceh menjadi perhatian dunia luar karena banyak imigran internasional dari Rohingya. Banyaknya imigran internasional tersebut membutuhkan pengawasan ketat demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Di samping banyaknya imigran, kita juga sedang menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024. Pemilu ini tentu menarik perhatian dunia internasional. Jadi, dibutuhkan pengawasan untuk menjaga ketahanan nasional dari berbagai ancaman asing,” kata Elvi Sahlan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain mengintensifkan pengawasan, Elvi Sahlan mengatakan pihaknya juga meningkatkan kerja sama antarinstansi yang tergabung dalam tim pengawasan orang asing.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Sabtu PKS Gelar Halal Bihalal, Gelar Karpet Merah untuk Prabowo

“Pengawasan orang asing tersebut merupakan tanggung jawab bersama. Karena itu, kami terus membangun sinergisitas antarinstansi. Tujuannya agar pengawasan terhadap orang asing lebih optimal,” kata Elvi Sahrin.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh Rachmad Akbar mengatakan banyak imigran asing dari etnis Rohingya mendarat di Aceh sejak dua tahun terakhir. 

Tujuan imigran internasional asal Rohingya ini sebenarnya bukan Aceh, melainkan negara tetangga yakni Malaysia untuk mendapatkan kehidupan layak. Mereka hanya transit di Aceh,” kata Rachmad Akbar.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi