Sabtu, 04/05/2024 - 10:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Xavi Tegaskan Kounde tak Punya Keinginan Tinggalkan Barcelona

ADVERTISEMENTS

 BARCELONA — Pelatih Barcelona Xavi Hernandez membantah semua laporan terkait keinginan Jules Kounde untuk meninggalkan Camp Nou pada akhir musim ini. Kabar kepergian Kounde itu berpangkal pada ketidakpuasan pemain bertahan asal Prancis itu atas posisi bermainnya di skuad Blaugrana.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kala masih merumput bersama Sevilla, Kounde kerap dipercaya untuk menempati posisi bek tengah. Namun, begitu hijrah ke Barcelona pada awal musim ini, pemain berusia 24 tahun itu lebih sering diturunkan sebagai bek kanan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Di posisi bek tengah, Xavi Hernandez lebih sering menduetkan Ronald Araujo dan Andreas Christensen. Sementara Kounde kerap menggantikan posisi Sergi Roberto untuk mengawal sisi kanan pertahanan Blaugrana. Kounde ternyata dilaporkan kecewa dengan perubahan posisi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Real Madrid Berjaya Tumbangkan Barcelona di El Clasico, Makin Dekat ke Gelar Juara La Liga
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kendati mengawali karier sebagai bek kanan, mantan penggawa Bordeaux itu lebih kerasan menempati posisi bek tengah. Dalam laporan salah satu media asal Spanyol, Sport, kondisi ini sudah cukup membuat Kounde berpikir untuk meninggalkan Camp Nou kendati baru satu musim memperkuat Barcelona.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Namun, laporan itu dibantah oleh Xavi. Mengaku sudah bertemu dan berbicara langsung dengan Kounde, eks pelatih Al Sadd itu menegaskan, beknya masih kerasan memperkuat Blaugrana. Kounde, ujar Xavi, tidak memiliki masalah dengan perubahan posisi bermain tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Saya sudah berbicara dengan Kounde. Saya juga sudah cukup jelas dengan dia. Saya tahu, ada begitu banyak cerita soal dirinya. Namun, pemain itu meninggalkan pertemuan itu dengan senang, begitu juga saya. Pembicaraan itu sudah cukup jelas, tidak ada masalah atau isu apa pun,” kata Xavi seperti dilansir Football London, Rabu (24/5/2023).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ucapan Ini Ungkap Bintang Barcelona Sedang di Persimpangan

Tidak hanya soal posisi bermain, rencana Blaugrana untuk bisa merekrut kembali Lionel Messi juga kian memanaskan kabar kepergian Kounde. Dengan kepergian Kounde, Barcelona bisa melakukan penghematan di neraca keuangan, terutama di pos gaji pemain. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Alhasil, Barcelona memiliki ruang yang cukup di neraca keuangan untuk bisa mendatangkan Messi agar bisa sejalan dengan ketentuan finansial La Liga. Chelsea pun masuk dalam pusaran rumor kepergian Kounde tersebut. Maklum, sebelum akhirnya memilih bergabung bersama Blaugrana, Kounde dilaporkan sudah begitu dekat dengan kepindahan ke Chelsea pada awal musim ini.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi