Senin, 17/06/2024 - 07:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pengusaha Singapura Berminat Berinvestasi dalam Pembangunan IKN

 BALIKPAPAN — Sejumlah pengusaha Singapura berminat menjalin kerja sama dan berinvestasi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada sejumlah bidang, antara lain, energi hijau atau energi terbarukan. Selain itu, kendaraan listrik, transportasi publik, ruang terbuka hijau, sekolah, dan rumah sakit menjadi bidang-bidang yang menarik minat mereka untuk bekerja sama dan berinvestasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Oleh karena itu, Presiden akan ke Singapura untuk berbicara di forum pengusaha di sana pada tanggal 7 Juni mendatang,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (31/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Luhut sendiri akan berbicara di dua forum khusus untuk memaparkan dan menjawab pertanyaan tentang berinvestasi di Indonesia, khususnya di IKN. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Pada saat yang sama, untuk mengakomodasi minat-minat investasi tersebut, pemerintah mempercepat penyelesaian persoalan tanah di IKN. Menurut Luhut, Otorita IKN bekerja sama dengan Kapolda Kaltim dan Panglima Kodam VI Mulawarman, di samping dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk memastikan agar tanah dan statusnya ini tidak menjadi penghalang investasi. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Pertamina-Bakrie Group Bangun Nusantara Sustainability Hub di IKN

 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Kami bekerja bersama-sama, saling berkoordinasi, dan pada tanggal 17 Juli ini persoalan tanah sudah harus selesai,” kata Luhut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Sebanyak 130 pengusaha Singapura berkunjung ke IKN Nusantara di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu. Mereka melihat langsung kemajuan pembangunan ibu kota negara tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Kunjungan dimulai dari Titik Nol, kemudian melihat dari Sumbu Kebangsaan pembangunan Istana Kepresidenan, dan berakhir di hunian pekerja, tempat berbagai fasilitas dasar seperti kamar-kamar akomodasi, kantin makan, dan masjid.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Kepada rombongan tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menjelaskan konsep IKN sebagai kota rimba, kota cerdas, dan kota yang berkelanjutan. Oleh sebab itu, penggunaan energi hijau, lingkungan yang sejuk oleh tumbuhan, kota dengan udara segar dan bersih dengan polusi suara minimal, adalah keniscayaan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Keren! Barber Viral ini Ramai Pengunjung Karena Hal Ini

Pada kesempatan kunjungan itu, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo menjelaskan bahwa rangkaian perjalanan para pengusaha tersebut merupakan tindak lanjut dari Leaders Retreat pada bulan Maret 2023. Ketika itu, Singapura menyatakan dukungannnya atas pembangunan IKN.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dalam agenda ini, kata Dubes Suryo Pratomo, pihaknya akan mengajak para pengusaha dari Singapura untuk menyaksikan langsung pembangunan IKN sekaligus menunjukkan bahwa proyek ini bukan lagi sekadar harapan, melainkan sudah menjadi kenyataan. Bahkan, pembangunannya sudah dimulai.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ فَإِنِ اتَّبَعْتَنِي فَلَا تَسْأَلْنِي عَن شَيْءٍ حَتَّىٰ أُحْدِثَ لَكَ مِنْهُ ذِكْرًا الكهف [70] Listen
He said, "Then if you follow me, do not ask me about anything until I make to you about it mention." Al-Kahf ( The Cave ) [70] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi