Sabtu, 27/04/2024 - 00:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Jangan Lupa Lakukan Langkah Ini untuk Amankan Akun WhatsApp

ADVERTISEMENTS

WhatsApp menghadirkan teknologi keamanan yang mudah dipahami namun bisa memberikan proteksi kepada akun para penggunanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA—WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang populer secara global dan bahkan di kuartal pertama 2023 digunakan oleh 2,45 miliar pengguna di seluruh dunia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dengan banyaknya pengguna yang ada, WhatsApp menghadirkan teknologi keamanan yang mudah dipahami namun bisa memberikan proteksi kepada akun para penggunanya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Berikut sejumlah fitur yang bisa dimanfaatkan di WhatsApp agar bisa menjaga keamanan akun pengguna dikutip dari siaran persnya.

ADVERTISEMENTS

Lindungi profil online Anda

Pengguna dapat menyetel detail pribadi mereka di WhatsApp seperti Foto Profil, Terakhir Dilihat, Status Online, Tentang Profil, Status, dan siapa saja yang dapat melihatnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Di samping itu, pengguna dapat mengatur keberadaan online-nya di WhatsApp dengan memilih siapa yang dapat atau tidak dapat melihat ketika sedang online. Dengan demikian pengguna bisa menjaga detail pribadinya sehingga memberikan proteksi tambahan pada akun dari pelaku kejahatan siber.

Berita Lainnya:
Sony Minta Pengembang Siapkan Game Mereka untuk Optimasi PS5 Pro

 

Periksa perangkat tertaut secara rutin

Periksa seluruh perangkat yang tertaut dengan akun WhatsApp Anda secara rutin. Fitur ini akan menampilkan daftar semua perangkat yang telah mengakses Akun pengguna. Jika ditemukan perangkat yang tidak Anda kenali, maka pengguna bisa langsung mengeluarkan akun dari perangkat tersebut.

Apabila pengguna mencurigai seseorang telah menggunakan akunnya melalui WhatsApp Web/Desktop, maka pengguna dapat langsung keluar dari semua komputer dari ponselnya.

 

Atasi misinformasi dengan pemeriksa fakta di aplikasi

Menerima pesan yang terdengar mencurigakan atau tidak akurat? Pengguna dapat memverifikasi informasi tersebut dengan akun International Fact Checking Networks (IFCN) di WhatsApp.

WhatsApp telah bermitra dengan 50 organisasi pemeriksa fakta di seluruh dunia untuk memastikan bahwa pengguna WhatsApp memiliki akses ke informasi yang akurat.

Berita Lainnya:
Zyrex Gelar Innovation Day 2024 di Semarang

Pengguna dapat melaporkan kemungkinan adanya kesalahan informasi kepada organisasi-organisasi tepercaya ini, mendapatkan fakta yang perlukan, dan mencegah penyebaran berita palsu.

 

Perlindungan akun di WhatsApp

WhatsApp baru-baru ini menambahkan sejumlah langkah keamanan di balik layar tambahan untuk menjaga agar percakapan pengguna tetap terlindungi.

Salah satu langkah tersebut adalah perlindungan akun, yang akan memberi peringatan jika ada percobaan tidak sah untuk memindahkan akun pengguna ke perangkat lain.

Hal ini mencakup permintaan verifikasi ketika ada upaya masuk dari perangkat lama pengguna sebagai langkah keamanan tambahan.

Agar lebih aman pengguna bisa mengunci akun WhatsApp Anda dengan sidik jari atau ID wajah sebagai langkah privasi tambahan. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menambahkan biometrik Anda di pengaturan privasi aplikasi.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi