Sabtu, 04/05/2024 - 11:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Perusahaan Hadapi Tantangan Baru Merekrut Bakat

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Perusahaan saat ini menghadapi tekanan, prioritas, dan tantangan baru saat menarik dan merekrut bakat. Untuk mendapatkan karyawan yang terbaik, tidaklah mudah. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Chairwoman Indonesia Human Resources Summit (IHRS) 2023, Mira Tripuspita mengatakan praktisi dan pejabat SDM harus punya jam terbang dan pengalaman khusus untuk itu. “Tapi hal ini bisa dipelajari. IHRS 2023 akan mengupas hal itu semuanya dengan tuntas,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/6/2023). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh pemangku jabatan SDM dalam melakukan rekrutmen karyawan. Diantaranya, sebut Mira, melakukan seleksi dan verifikasi administratif tentang informasi seorang calon karyawan, menjadi jembatan antara calon karyawan dan user di  perusahaan, dan memberikan informasi penting bagi calon karyawan sebelum bergabung di perusahaannya. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hal ini membutuhkan pengalaman, tips, trik khusus, dan keterampilan yang bisa dipelajari saat melakukan rekrutmen. IHRS 2023 menampilkan pemateri yang berpengalaman dan ahli di bidangnya yang akan berbagi pengalaman, wawasan, dan pandangan terhadap topik tertentu. “Salah satunya adalah mengenai HR Strategy Roadmap to Win Talent War & Talent Development,” kata Mira.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Lulus Cumlaude, Kombes Pol Yade Setiawan Ujung Raih Gelar Doktor di Univ Padjadjaran

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bekerja sama dengan tiga perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) akan menggelar IHRS 2023 pada 19-20 Juni 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center. Ketiga KKKS itu adalah PT Pertamina Eksplorasi Produksi (Pertamina EP), Saka Indonesia Pangkah Limited, Eni Muara Bakau BV serta didukung PT Multi Taruna Sejati kembali.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

IHRS merupakan acara tahunan mengenai sumber daya manusia paling bergengsi di Indonesia dan ASEAN yang telah berlangsung selama lebih dari satu dekade sejak 2009. Tahun ini merupakan gelaran yang ke-13 dengan  mengusung tema ‘Redefining Human Capital: Inspiring People to Take Action’. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Hadiri Halal Bihalal IKA UII, Mahfud MD Baca Puisi

Mira menambahkan ajang ini sangat prestisius karena para pejabat, CEO, praktisi SDM dari berbagai bidang usaha hadir. Mereka akan memberikan kontribusi pemikiran untuk menghadapi tantangan yang harus dihadapi di masa depan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Masyarakat umum juga bisa ikut serta dalam ajang pertemuan tahunan para  profesional SDM kali ini, sekaligus mengintip peluang agar bisa mudah masuk ke perusahaan kelas dunia,” ungkapnya. 

Selain diikuti banyak praktisi SDM yang berasal dari BUMN, IHRS 2023 juga akan dihadiri berbagai praktisi yang berasal dari industri perbankan, asuransi, jasa keuangan, otomotif, transportasi, manufaktur, dan jasa lainnya. Semua peserta mendapatkan kesempatan yang sama untuk menuliskan berbagai hal yang terjadi di perusahaannya, memaparkannya di hadapan peserta lain, dan memperoleh masukan dari peserta lainnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi