Minggu, 05/05/2024 - 00:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Mentan SYL Ajak Negara G20 Perkuat Kemitraan Wujudkan Pertanian Berkelanjutan

ADVERTISEMENTS

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak semua negara forum G20 untuk memperkuat kemitraan dalam mempercepat transformasi pertanian berkelanjutan melalui teknologi digitalisasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 NEWDELHI — Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak semua negara forum G20 untuk memperkuat kemitraan dalam mempercepat transformasi pertanian berkelanjutan melalui teknologi digitalisasi. Menurut SYL, langkah tersebut penting dilakukan dalam menguatkan ketersediaan pangan dunia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Saya optimistis pertemuan ini bisa menguatkan komitmen kita dalam memperkuat ketahanan pangan dan gizi serta menciptakan pertanian berkelanjutan dan mempercepat transformasi pertanian melalui digitalisasi,” ujar SYL di Forum G20 India, Ahad  (18/6/2023) dalam siaran persnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kementan: Perlu Strategi Jitu Tingkatkan Produksi Sawit Hadapi El Nino
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

SYL mengatakan, pertemuan tingkat menteri pertanian G20 ini harus memiliki fokus dalam merespon berbagai tantangan sektor pertanian secara global. Selanjutnya semua negara juga wajib bergerak secara serenrak dalam merealisasikan dokumen deklarasi yang telah ditandatangani.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Di antaranya mendukung pembangunan pertanian berkelanjutan khususnya dalam menghadapi perubahan cuaca dunia dan berbagai cuaca ekstrem lainya,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Secara khusus, SYL menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya G20 India yang menghasilkan solusi konkret dalam menghadapi persoalan dunia. Baginya, forum G20 ini adalah tonggak penting menuju pertanian berkelanjutan.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas deklarasi tingkat menteri pertanian G20 ini. Bagi saya, forum ini adalah tonggak penting dalam upaya mengatasi tantangan global sekaligus memperkuat kerja sama lintas negara,” katanya.

Berita Lainnya:
Kementan Sebut tak Pernah Persulit Izin Impor Melalui RIPH

Sebelumnya Mentan SYL berhasil melobi pemerintah Korea Selatan dalam membuka kerja sama program magang serta pengembangan kerjasama penerapan teknologi di Indonesia. SYL mengatakan kerja sama antar kedua negera ini sangat penting dalam peningkatan produktivitas.

“Yang penting adalah baik menteri dan wakil menteri pertanian korea selatan menyanggupi untuk memberikan ruang bagi petani milenial magang sebanyak-banyaknya. Dan ini adalah bagian bagian yang akan kita tandatangani letters of intens nya antara Korea dan Indonesia,” jelasnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi