Selasa, 30/04/2024 - 09:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Pejabat Jepang Sebut Museum Nasional Tempat Terbaik Pelajari Budaya Indonesia

ADVERTISEMENTS

Kaisar Jepang Naruhito (kanan) berbicara dengan istrinya Permaisuri Masako (tengah) dan Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo (kiri) selama kunjungan mereka ke Kebun Raya Bogor dekat Istana Kepresidenan di Bogor, Indonesia, (19/6/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Sekretaris Pers untuk Kaisar Jepang Kojiro Shiojiri mengatakan bahwa Museum Nasional merupakan tempat terbaik untuk mempelajari sejarah dan keanekaragaman budaya Indonesia. Shiojiri mengaku bahwa dia pernah bertugas di Jakarta dan pernah datang ke Museum Nasional, dan kunjungan kali ini membuat dia sangat yakin bahwa Museum Nasional merupakan tempat terbaik untuk mempelajari kebudayaan Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Sekali lagi saya betul-betul merasakan bahwa Museum Nasional tersebut itu merupakan suatu tempat atau wadah yang terbaik untuk mengetahui dan mempelajari betapa kayanya keragaman, kebudayaan, sejarah, dan juga masyarakat di Indonesia,” kata Shiojiri di Jakarta, Selasa (20/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tekad Bulat Netanyahu Balas Serangan Iran
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Shiojiri, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako yang melawat ke Indonesia juga telah mengunjungi Museum Nasional setelah melakukan kunjungan dan peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

ADVERTISEMENTS

Selama kunjungan ke Museum Nasional, Shiojiri mengatakan bahwa Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako mendapatkan penjelasan secara terperinci tentang bagaimana kebudayaan masyarakat Indonesia terbentuk dan tentang koleksi benda sejarah di museum tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Kaisar dan Permaisuri, dan kami semua diajak untuk keliling dan melihat koleksi penting yang ada di Museum Nasional. Mulai dari patung Budha, wadah pahatan Ramayana, koleksi mahkota dari sultan di Banten, dan keris dari berbagai daerah,” jelas Shiojiri.

Shiojiri menyebutkan bahwa Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako sangat tertarik dengan setiap penjelasan koleksi benda sejarah di Museum Nasional, terutama dengan penjelasan tentang Prasasti Tugu. “Kaisar memiliki ketertarikan kuat mengenai masalah air. Dan Prasasti Tugu yang kuno tersebut, kalau kita membaca apa yang dicantumkan di situ, (prasasti) merupakan suatu pencatatan mengenai pengairan, hal terkait banjir, dan pengelolaan air,” katanya.

Berita Lainnya:
AS Hancurkan Drone dan Rudal yang Ditembakkan dari Iran dan Yaman ke Israel

Selain mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Museum Nasional, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako juga mengunjungi Universitas Darma Persada dan SMK Mitra Industri MM2100.

Setelah itu, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako juga bertemu dengan perwakilan komunitas orang Jepang yang tinggal di Indonesia, seperti Jakarta Japan Club (JJC), Japan International Cooperation Agency (JICA), serta perwakilan bidang olahraga dan budaya populer (pop culture).

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi