Rabu, 01/05/2024 - 08:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Komunitas Juang PDIP Sigap Distribusikan 100 Ribu Makanan Serentak di Puncak Acara BBK

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Ajang bersejarah puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 bertema “Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya” benar-benar menjadi momen konsolidasi seluruh elemen partai, sekaligus menunjukkan kedisiplinan dan kreativitas luar biasa.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Salah satunya ditunjukkan oleh Komunitas Juang yang bertugas mendistribusikan makanan sebanyak 100 ribu box bagi peserta. Tak main-main, jatah konsumsi ini dapat dibagikan dalam waktu yang singkat. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Acara pembagian makanan ini dikomando oleh Ketua DPP PDIP bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat pada pukul 11.00 WIB.”Saya persilahkan kepada saudara-saudaraku Komunitas Juang untuk bisa membagikan makanan dalam waktu 30 menit sejak sekarang silahkan dibagi,” kata Djarot dari atas podium Puncak Bulan Bung Karno, Sabtu (24/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Djarot pun menegaskan bahwa waktu makan nanti sekitar 30 menit, dan setelah itu seluruh sampah bekas makanan akan dibersihkan kembali seperti semula.”Kita kembalikan bersih menjadi bersih, jangan ada sampah di sekeliling kita,” kata Djarot memberikan instruksi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Alasan Chandrika Chika Pakai Narkoba karena Pergaulan, Circle Pertemanannya Anggap Itu Lumrah

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pembagian makanan sendiri dilakukan pada pukul 11.00 WIB dan harus sudah beres sebelum pukul 12.00 WIB. Artinya, waktu pembagian makanan, saat makanan disantap oleh peserta secara serentak, hingga pembersihan sampah bekas makanan, waktunya hanya sekitar 1 jam.

Dalam waktu singkat inilah, Komunitas Juang yang dikomando oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menunjukkan kesigapan mendistribusikan makanan hingga membersihkan sampah bekas makanan yang dikonsumsi oleh 100.000 orang secara serentak di dalam stadium utama GBK.

Selain membagikan konsumsi, Komunitas Juang pula yang terjun dengan sigap membersihkan sampah. Dengan membawa tong sampah plastik berkelir hitam, mereka memungut dan memasukkan sampah, dan memasukkannya dalam keranjang untuk dibawa ke luar stadion.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa apa yang ditunjukkan Komunitas Juang ini membuktikan PDIP adalah partai yang berdisiplin dan selalu berkomitmen untuk menjaga kebersihan. PDIP memang menerapkan waste management system dalam Puncak Perayaan BBK 2023.

Berita Lainnya:
Ini Penjelasan Sri Mulyani Soal Pemblokiran Anggaran Kementerian/Lembaga Jelang Pemilu

“Karena sebagaimana arahan Ibu  ketua umum PDIP (Megawati Soekarnoputri), yang sejak awal mengingatkan bahwa partai harus menunjukkan disiplin dan tidak boleh ada sampah setelah acara selesai. Maka itu PDIP melalui Komunitas Juang dengan disiplin menunjukkan itu dan menyapu bersih sampah-sampah” ujar Hasto.

Politisi asal Yogyakarta ini mengatakan, sampah-sampah ini selanjutnya akan dikelola secara modern dan didaur ulang. Sebab PDIP adalah partai yang punya disiplin dalam menjaga lingkungan.

“Sampah makanan ini nanti akan dikelola secara modern sebagai satu proses mana yang oraganik dan non organik. Jadi acara kita ini (Bulan Bung Karno, red) juga menjadikan cara kita mempropagandakan komitmen kita (PDIP) terhadap pemanfaatan sampah dalam hal-hal yang menyangkut lingkungan,” tutur Hasto.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi