Rabu, 01/05/2024 - 13:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Habitat Indonesia-Amazon Web Services Dorong Pengembangan Masyarakat Karawang

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Habitat for Humanity Indonesia bersama Amazon Web Services (AWS) menggelar inagurasi program CSR 2023 di Karawang sebagai bagian dari komitmen pengembangan masyarakat. Melalui InCommunities, kali ini AWS berupaya mengembangkan masyarakat di Karawang, Jawa Barat, pada program terkait pendidikan, kesehatan, pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, hingga pengelolaan lingkungan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Masyarakat yang dulunya sulit memperoleh air bersih kini mendapatkan air bersih dengan mudah. Lingkungannya juga lebih bersih dan sehat sekarang,” tutur Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto dalam siaran pers, Sabtu (24/6/2023). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dia mengatakan, pelatihan yang diberikan AWS juga telah membantu masyarakat berkembang di semua bidang baik kesehatan, pendidikan, maupun ekonomi. Salah satunya, dengan pelatihan UMKM masyarakat kini lebih mengerti mengelola bisnis dan keuangan. Harapannya hal tersebut dapat meningkatkan penghasilan mereka ke depan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Korlantas Prediksi Puncak Arus Mudik Tol Trans Jawa Terjadi pada Sabtu Malam
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sejak 2022, Habitat for Humanity Indonesia dan AWS telah menyelesaikan berbagai program pengembangan masyarakat di Karawang berupa pembangunan empat posyandu, satu Pustu, satu Puskesos, satu Puskesmas, satu ruang ramah anak, dua unit sarana air bersih, lima bedah warung UMKM, dan satu unit tempat pemilahan sampah.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Peningkatan kapasitas masyarakat juga dilakukan dengan memberikan pelatihan kepada 30 UMKM, pelatihan pengelolaan sarana air bersih kepada 30 komite pengelola, dan pelatihan mitigasi bencana di 10 desa. Pembagian alat pendukung usaha kepada 3 UMKM dan penyediaan kendaraan pengangkut sampah juga turut dilakukan. 

Seluruh program itu diimplementasikan di tujuh desa, yakni Desa Kutamekar, Kutapohaci, Mulyasari, Margakaya, Margamulya, Wanakerta, Tegalega yang mampu menjangkau lebih dari 5.000 penerima manfaat.

Berita Lainnya:
Hakim MK Ingatkan DKPP 'Buang' Ketua KPU Jika Melanggar Lagi

AWS berharap, ketersediaan fasilitas pelayanan publik tersebut memudahkan masyarakat di Karawang mendapatkan hak dasar pelayanan agar derajat kesehatan maupun kesejahteraan mereka meningkat secara luas dan menyeluruh.

Wakil Bupati Kabupaten Karawang, Aep Syaepuloh, mengapresiasi kepedulian AWS dan Habitat terhadap masyarakat di Karawang. Aep mengatakan, dengan dibangunnya Pustu atau Puskesmas Pembantu, masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan. “Harapannya, masyarakat disini tidak akan jauh-jauh berobat,” ujar Aep. 

Dia juga mengapresiasi pelatihan mitigasi dan pelatihan UMKM yang diberikan AWS. Menurut dia, hal itu memang diperlukan mengingat Ciampel adalah daerah yang rawan bencana dan kawasan industri. “Harapannya tidak hanya sampai disini tapi kedepan dapat terus memberikan bukti nyata bagi masyarakat Karawang,” kata dia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi