Minggu, 05/05/2024 - 04:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sekjen Golkar Tegaskan tak Ada Dorongan Munaslub untuk Lengserkan Airlangga

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus mengaku setiap kelompok dan tingkatannya partai berlambang pohon beringin solid jelang Pemilu 2024. Ia menegaskan, tak pernah ada upaya atau dorongan digelarnya musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) untuk melengserkan Airlangga Hartarto dari kursi ketua umum Partai Golkar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Saya tidak melihat itu (dorongan digelarnya Munaslub), Golkar kan solid. Bayangkan kita tinggal 217 hari menuju hari pencoblosan masa kita bicara Munaslub,” ujar Lodewijk di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga disebutnya solid untuk menghadapi Pemilu 2024. Ia juga membantah adanya ketidakpastian sikap yang menyebabkan mesin politik partainya loyo.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kalau kita bicara Munaslub saya pikir waduh kita jauh banget. Kita saat ini sudah fokus bagaimana pilpres, pileg, pilkada. Pilkada aja kita sisihkan nanti setelah pileg dengan pilpres. Bagaimana kita bicara Munaslub? enggak masuk akal kan,” ujar Lodewijk.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Viral! Pria Berompi Datangi Kakek Nenek Penjual Ubi, Cuman Taruh Karung Lalu Pergi, Mereka Sangat Bersyukur, Subhanallah

Partai Golkar juga sampai saat ini masih mendorong Airlangga maju sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024. Hal tersebut merupakan keputusan musyawarah nasional (Munas) yang dikuatkan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada 2021.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ia juga membantah pernyataan yang menyebut Airlangga tidak melakukan sosialisasi terkait dorongannya menjadi bakal capres. Lodewijk mengatakan, Menteri Koordinator Perekonomian itu berkeliling dan disosialisasikan oleh pengurus-pengurus partai di daerah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Sebagai Ketua Umum Golkar, beliau sudah keliling-keliling dan kami, karena itu amanat Munas. Sebagai kader ya kami mensosialisasikan Airlangga sebagai calon presiden dari Partai Golkar,” ujar Wakil Ketua DPR itu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dewan Pakar Partai Golkar telah menyelesaikan rapat pleno pada Ahad (9/7/2023). Rapat tersebut bertujuan untuk mencermati dinamika pencapresan jelang Pemilu 2024. Rapat pleno tersebut menghasilkan tiga rekomendasi.

Berita Lainnya:
Kritik Megawati Bentuk Perlawanan Atas Nafsu Keluarga Jokowi

Dalam poin kedua, mendorong agar Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar segera mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden (capres). “Saudara Airlangga Hartarto mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden dari Partai Golkar, dan sekaligus menentukan pasangan Cawapresnya sesegera mungkin,” tertulis dalam surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono.

“Dengan batas waktu selambatnya sebelum bulan Agustus 2023 berakhir,” sambungnya.

Dewan Pakar Partai Golkar juga merekomendasikan untuk membentuk poros baru di luar koalisi yang saat ini sudah terbangun. Di mana akan menjadi kendaraan politik partai berlambang pohon beringin itu.

“Poros baru ini akan membangkitkan moril seluruh caleg Partai Golkar sebagai pejuang- pejuang partai di garis depan dalam menuju kemenangan pileg Partai Golkar dalam Pemilu 2024,” tertulis dalam surat rekomendasi Dewan Pakar Partai Golkar.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi