Minggu, 05/05/2024 - 03:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dewan Pakar Golkar Beri Rapor Merah untuk Airlangga

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Dewan Pakar Partai Golkar telah menggelar rapat pleno pada Ahad (9/7/2023) di kediaman Agung Laksono. Rapat tersebut disebut memberi rapor merah kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang tak kunjung mengambil sikap jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Ridwan Hisjam mengatakan bahwa Dewan Pakar Partai Golkar berisi 20 orang senior partai. Dalam rapat yang berlangsung 2,5 jam itu, tak ada seorang pun yang memberikan Airlangga nilai enam dari 10.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Jadi rapat Dewan Pakar itu panjang prosesnya, 2,5 jam isinya mohon maaf tidak ada yang memberikan nilai 6 (kepada Airlangga), artinya biru, artinya semua di bawah lima. Jadi merah semua,” ujar Ridwan dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ketua TPN Ganjar-Mahfud Sambangi Airlangga, Apa Hal?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dewan Pakar Partai Golkar melihat adanya kemerosotan elektabilitas partai jelang Pemilu 2024. Padahal, partai berlambang pohon beringin itu pernah meraih sebesar 21 persen suara pada Pemilu 2004.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Karenanya, Dewan Pakar Partai Golkar mengeluarkan tiga poin rekomendasi kepada Airlangga dan DPP Partai Golkar. Pertama, Airlangga diminta segera mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden (capres) paling lambat sampai akhir Agustus mendatang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kedua, Partai Golkar diminta membentuk poros baru yang menjadi kendaraan politik Airlangga untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Terakhir, membuat program ‘Airlangga Hartarto Menyapa Rakyat’, untuk mensosialisasikan dirinya di daerah-daerah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Makanya Ketua Dewan Pakar Pak Agung Laksono juga akan menyelamatkan partai, dia tidak punya kepentingan Pak Agung, umur sudah sama sama Pak senior kita, malah dia sudah duduk di Wantimpres. Jadi dia tujuannya untuk menyelamatkan juga, karena desakan juga dari anggota Dewan Pakar pada saat itu,” ujar Ridwan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Di Periode Kepemimpinan Sugianto Sabran, APBD Kalteng Sentuh Angka Rp 8 Triliun

Jika rekomendasi pertama dan kedua tak terlaksana, musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) untuk melengserkan Airlangga dari kursi ketua umum Partai Golkar sangat mungkin terjadi. Sebab, Munaslub bukan merupakan hal yang haram dalam partainya.

“Jadi Munaslub itu adalah jawaban dari nomor satu. Kapan jawaban (dari rekomendasi poin satu dan dua) itu dilaksanakan? Agustus. Karena kalau tidak sudah terlambat sudah,” ujar anggota Komisi VII DPR itu.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi