Selasa, 30/04/2024 - 08:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Apple Rilis iOS 17 Versi Public Beta, Apa Istimewanya?

ADVERTISEMENTS

Apple telah merilis iOS 17 versi public beta. Sistem operasi ini bisa dipasang pada lebih dari 20 model iPhone secara gratis.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA—Apple telah merilis iOS 17 versi public beta. Sistem operasi ini bisa dipasang pada lebih dari 20 model iPhone secara gratis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sebelum mencoba iOS 17 versi public beta, perlu diketahui bahwa meng-install sistem operasi versi beta bisa mempengaruhi fungsi pokok pada ponsel iPhone. Selain itu, mengembalikan sistem operasi ponsel ke versi stabil yang digunakan sebelumnya juga cukup rumit.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Oleh karena itu, pengguna iPhone yang tertarik untuk menjajal iOS 17 public beta tidak disarankan untuk memasang sistem operasi ini pada ponsel utama mereka. Sistem operasi ini sebaiknya dicoba pada ponsel cadangan yang memang tidak digunakan untuk keperluan sehari-hari.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pengamat: Penting Kemitraan di Bidang SDM dengan Perusahaan Teknologi

Sistem operasi iOS 17 public beta cukup menarik untuk dikulik karena menawarkan aplikasi baru pada ponsel bernama Contact Poster. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi menarik pada kontak-kontak yang tersimpan di dalam ponsel. Sebagai contoh, memasang wallpaper dengan ukuran satu layar penuh dan juga mengubah bentuk font pada kontak yang diinginkan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Tujuh Gawai Samsung yang Berpotensi Meluncur di Paruh Kedua 2024

Fitur lain yang dihadirkan iOS 17 public beta adalah live voicemail dan silence unknown callers. Seperti dilansir Indian Express pada Ahad (16/7/2023), kedua fitur ini dapat memberikan privasi yang lebih baik untuk pengguna.

Tak hanya itu, sistem operasi iOS 17 public beta memungkinkan pengguna untuk membuat stiker dengan sejumlah kustomisasi. Sistem operasi iOS 17 public beta juga menghadirkan UI yang lebih mudah diakses oleh pengguna.

Sejumlah fitur bermanfaat lain juga turut dihadirkan iOS 17 public beta. Sebagian di antaranya adalah fitur yang menampilkan informasi berguna seperti data baterai dan lokasi live.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi