Minggu, 05/05/2024 - 23:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Arab Saudi Beli Drone Turki

ADVERTISEMENTS

Arab Saudi setuju membeli drone Turki saat Presiden Tayyip Erdogan berkunjung ke Riyadh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

RIYADH — Arab Saudi setuju membeli drone Turki saat Presiden Tayyip Erdogan berkunjung ke Riyadh. Dalam kunjungan yang digelar saat Turki mengalami krisis ekonomi itu kedua negara menyepakati serangkaian kontrak besar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kantor berita SPA melaporkan Erdogan dan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman menghadiri penandatanganan kesepakatan antara perusahaan pertahanan Turki Baykar dengan Kementerian Pertahanan Arab Saudi. Erdogan tiba di Kota Jeddah pada Senin (17/7/2023) kemarin dalam kunjungan pertama dalam tur negara Arab Teluk.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“(Arab Saudi akan membeli drone-drone) dengan tujuan memperkuat kesiagaan angkatan bersenjata kerajaan dan meningkatkan kapabilitas pertahanan dan manufaktur,” kat Menteri Pertahanan Arab Saudi Pangeran Khalid bin Salman, di Twitter, Selasa (18/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
China Sebut Hubungan Ekonominya dengan Rusia tak Terkait Perang

SPA tidak mengungkapkan nilai kesepakatan tersebut. Investasi dan dana dari Arab Teluk akan membantu melegakan ekonomi dan cadangan devisi Turki. Sejak 2021 Turki mulai berusaha memperbaiki hubungan dengan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Hubungan Turki dengan dua negara itu memburuk selama bertahun-tahun karena Ankara mendukung gerakan pro-demokrasi di Timur Tengah dan Afrika Utara. Hubungan Ankara dengan Riyadh semakin renggang sejak pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Erdogan akan berangkat ke Qatar pada Selasa ini, dalam kunjungan kedua dalam tur negara Teluk pertamanya sejak terpilih kembali pada Mei lalu. Pada Rabu (20/7/2023) ia akan tiba di UEA.

Berita Lainnya:
Erdogan: Netanyahu Biang Kerok Utama Ketegangan di Timur Tengah 

SPA mengatakan Erdogan dan Pangeran Mohammed bin Salman akan menghadiri menandatangani rencana kerja sama pertahanan yang dilakukan Pangeran Khalid dan Menteri Pertahanan Turki Yasar Guler.

SPA menambahkan dua negara juga menyepakati sejumlah nota kesepahaman di berbagai sektor. Termasuk energi, real estate dan investasi langsung. Bulan lalu Wakil Presiden Cevdet Yilmaz dan Menteri Keuangan Turki Mehmet Simsek berkunjung ke UEA untuk membahas “peluang kerja sama ekonomi” dan mereka bertemu dengan Presiden Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan.

Data yang dirilis Senin ini menunjukkan anggaran Turki bulan Juni defisit tujuh kali dibanding tahun lalu. Sementara inflasi tahunan bulan lalu hampir 40 persen, lira melemah hampir 29 persen tahun ini.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi