Kamis, 02/05/2024 - 07:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

RI Kantongi Rp 363,3 Triliun dari Investasi Asing, Ini Lima Negara Kontributor

ADVERTISEMENTS

Ilustrasi investasi. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat pada semester satu tahun ini Indonesia mengantongi investasi dari asing sebesar Rp 363,3 triliun.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat pada semester satu tahun ini Indonesia mengantongi investasi dari asing sebesar Rp 363,3 triliun. Lima negara menjadi kontribusi terbesar dari realisasi investasi ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menjelaskan lima negara tersebut adalah Singapura dengan realisasi investasi sebesar 7,7 miliar dolar AS, China sebesar 3,8 miliar dolar AS, Hong Kong sebesar 3,5 miliar dolar AS, Jepang 2,0 miliar dolar AS dan Amerika Serikat (AS) sebesar 1,6 miliar dolar AS.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menteri PUPR: Progres Rumah Menteri di IKN Capai 80 Persen
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Singapura ini sekali lagi saya tidak akan bosan. Ini bukan uang Singapura semua tapi sebagai hub sebagian investasi ini orang Indonesia. Saya sudah ngomong investor Indonesia, kita belum punya financial center,” kata Bahlil dalam konferensi pers, Jumat (21/7/2023).

ADVERTISEMENTS

Oleh karena itu, dia mengatakan BKPM bertekad membangun financial center di Ibu Kota Negara (IKN) kelak. Bahlil juga optimistis bahwa iklim investasi Indonesia makin membaik ke depan. Hal ini dilihat dari pertumbuhan investasi asing yang terus mengalami kenaikan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Soal Bursa Ketum Golkar, Bahlil: Ukuran Baju Saya S, Kalau Pakai XL Nggak Bagus

“Global sekalipun kita tahu semua belum dalam posisi yang normal, tapi kepercayaan global ke pemerintah Indonesia itu cukup luar biasa,” ujar Bahlil.

Lebih lanjut, realisasi investasi PMA berdasarkan sektor usaha, paling banyak berasal dari industri logam dasar, barang logam, bukan mesin dan peralatannya senilai 5,4 miliar dolar AS.

Kemudian, transportasi, gudang dan telekomunikasi senilai 3,2 miliar dolar AS, industri kimia dan farmasi senilai 2,3 miliar dolar AS, pertambangan senilai 2,2 miliar dolar AS, serta listrik, gas dan air sebesar 1,4 miliar dolar AS.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi