Senin, 27/05/2024 - 10:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kerja Bakti Hingga Mini Soccer Digelar Relawan Mas Bowo di Sejumlah Daerah

 PURWAKARTA —  Masyarakat di Purwakarta, Lombok Timur, hingga Banjarbaru tampak antusias mengikuti ragam kegiatan yang digelar kelompok relawan Mas bowo, Sabtu (22/72/2023). Mereka juga melakukan deklarasi tersebut diiringi dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh tim relawan Mas Bowo.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Adapun kegiatan yang digelar beragam, mulai dari pembagian bantuan sembako, kegiatan kebersihan dan gotong, senam, hingga turnamen mini soccer. Kegiatan di Purwakarta dimulai dengan pembagian sembako. “Pembagian sembako ini kami berikan kepada sopir-sopir angkot. Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Bono selaku ketua dalam pembukaan kegiatan pertama.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pembagian bantuan sembako dilaksanakan di Jl Raya Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Supir angkot menerima bantuan sembako.

Berlanjut pada kegiatan kedua yang menjadi kegiatan terakhir di Purwakarta. Kegiatan yang dilaksanakan adalah senam bersama emak-emak Rusunawa, Kampung Sukamaju, Purwakarta, Jawa Barat.

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dalam kegiatan senam tersebut, emak-emak terlihat sangat bersemangat wlaupun senam dilaksanakan pada siang hari. Selesai senam, tim relawan membagikan doorprize atas partisipasi emak-emak dalam kegiatan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Wah kegiatan ini menyenangkan sekali. Saya sangat senang mengikuti senam ini. Ke depannya saya berharap Prabowo dapat menjadi leader bagi kita semua.” kata Raina salah seorang peserta senam.

Sedangkan di Lombok Timur, Anisa selaku ketua pelaksanaan kegiatan, membuka kegiatan pertama. “Clean up day merupakan salah satu kegiatan yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Saya berharap warga yang ada disini sangat peduli akan kebersihan dan mencintai kesehatan lingkungan,” kata dia. 

ADVERTISEMENTS

Clean up day yang dilaksanakan di Jl Pantai Labuhan Haji, Labuhan Haji, Lombok Timur ini diikuti oleh ratusan masyarakat sekitar. Dalam kegiatan tersebut, warga membersihkan dan menata lingkungan dengan baik.

ADVERTISEMENTS

Kegiatan kedua di Lombok Timur dilaksanakan di Jl Raya Terara, Desa Jenggik, Lombok Timur. Kegiatan yang dilaksanakan adalah pembagian bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Berita Lainnya:
Taruna STIP Marunda Wafat Dianiaya Senior, Polisi: Pelaku Tunggal, Rekannya tak Terlibat

Stand up dan live music menjadi kegiatan penutup di Lombok Timur. Kegiatan ini diikuti oleh pemuda pemudi yang ada di Jl Tengah Zainuddin Abdul Majid, Selong, Lombok Timur.

Kegiatan berlangsung meriah, mulai dari pembukaan hingga penutupan. Penutupan kegiatan dimeriahkan dengan foto bersama dan deklarasi Prabowo Subianto, calon presiden tahun 2024.

Berlanjut ke tempat terakhir di Banjarbaru, kegiatan dimulai dengan gotong royong. Dalam pembukaan kegiatan, Rifky selaku ketua dalam kegiatan tersebut menyatakan bahwa Prabowo sudah dikenal oleh masyarakat sekitar.

Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru menjadi tujuan pelaksanaan kegiatan gotong royong. Dalam kegiatan tersebut, para warga membersihkan lingkungan sekitar dengan menyapu, membersihkan selokan hingga merapikan ranting-ranting pohon yang mengganggu aktivitas masyarakat.

Kegiatan berakhir dengan turnamen mini soccer yang diadakan di Laros Mini Soccer, Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru. Turnamen ini diikuti oleh puluhan pemuda yang terbagi dalam beberapa tim.

Berita Lainnya:
MK Sebut PDIP Tak Cukup Bukti jika Minta Suara PSI jadi Nol di Dapil Papua Tengah

Selama turnamen berlangsung, peserta begitu antusias dan sangat bersemangat. Tidak hanya itu, penonton juga ikut menyemangati jagoan mereka masing-masing.

Adapun terkait Pilpres, hasil survei LSI Denny JA periode 30 Mei–12 Juni 2023 menunjukkan bahwa elektabilitas Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) menanjak dibandingkan survei periode sebelumnya.

“Secara tren yang diamati dari tiga survei (Januari, Mei, Juni) tahun 2023, Prabowo elektabilitas-nya menanjak. Ganjar elektabilitas-nya turun-naik. Anies elektabilitas-nya stagnan,” papar Direktur Citra Publik Indonesia (CPI) LSI Denny JA Hanggoro Doso Pamungkas, saat memaparkan hasil survei tersebut di Jakarta, seperti dilansir dari Antara

Hanggoro mengatakan jika dibandingkan dengan dua data survei pada Januari dan Mei 2023, elektabilitas Prabowo terus menanjak dari 25,4 persen di bulan Januari dan 33,9 persen di bulan Mei menjadi 34,3 persen pada periode terbaru ini.

Prabowo sendiri diprediksi bisa menjadi pemenang pemilihan umum 2024. Hal itu terjadi apabila mantan Pangkostrad tersebut berpasangan dengan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presidennya.

 

“Kami sudah melakukan survei. Hasil yang kami dapatkan, Prabowo – Erick mendapatkan 34,8 persen, Ganjar – Ridwan Kamil 34,0 persen, sementara Anies – AHY 19,7 persen. Sekitar 11,5 persen belum menunjukkan pilihannya,” terang Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan. 

 

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi