Minggu, 05/05/2024 - 05:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Senior Golkar: Pemeriksaan Airlangga tak Berkaitan dengan Wacana Munaslub

ADVERTISEMENTS

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) usai menjalani pemeriksaan. Senior Golkar sebut pemeriksaan Airlangga di Kejagung tak berkaitan dengan Munaslub.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Senior yang juga eksponen Partai Golkar, Lawrence TP Siburian menanggapi pemanggilan Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Menurutnya, pemanggilan tersebut tak ada kaitannya dengan wacana digelarnya musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) untuk menggeser Airlangga dari kursi ketua umum.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Sebenarnya soal munaslub tidak ada urusan, tidak ada kaitan dengan kasus Pak Airlangga,” ujar Lawrence saat dihubungi, Selasa (25/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Justru, ia mengaku baru mengetahui adanya kasus yang ditangani oleh Kejagung dan membutuhkan keterangan Airlangga. Ia membantah pemeriksaan Airlangga itu menjadi momentum untuk menyegerakan munaslub.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Ketua TPN Ganjar-Mahfud Sambangi Airlangga, Apa Hal?

“Kita tidak mempertimbangkan itu (pemanggilan Airlangga oleh Kejakgung) untuk melakukan munaslub. Kebetulan saja ini kita sudah putuskan harus munaslub, tahu-tahu kasusnya dia ada,” ujar Lawrence.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Jadi, kita kasih kesempatan untuk Kejaksaan Agung mengevaluasi, mendalami, tetapi munaslub itu sudah menjadi keputusan kami harus dilaksanakan,” sambungnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Di samping itu, ia menilai sosok Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan pantas menjadi ketua umum Partai Golkar. Karenanya, ia menjadi salah satu orang yang mendorong digelarnya munaslub.

Berita Lainnya:
Dua Jam Bertemu Airlangga, Prabowo Terlihat Banyak Senyum, Ada Apa?

“Dari analisis kita yang punya kapasitas untuk menjadi ketua umum tersebut kita jatuhkan pilihan kita pada Pak Luhut,” ujar Lawrence.

Luhut dinilai memiliki kapasitas untuk menjadi pemimpin tertinggi di partai berlambang pohon beringin itu. Menkomarves itu juga adalah sosok yang tepat membawa Partai Golkar untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Selain leadership, kemudian latar belakang dan kemampuannya juga, manajemen juga, keterpengaruhan juga, jaringan juga, itu semua kita nilai, dan memang mereka semua itu sudah memenuhi persyaratan,” ujar Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas Soksi) itu.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi