Jumat, 03/05/2024 - 02:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Toyota Catat Rekor Penjual Mobil Terbesar Dunia Empat Tahun Berturut-turut

ADVERTISEMENTS

TOKYO-Grup Toyota Motor Corp  menjadi penjual mobil terbesar di dunia pada paruh pertama tahun 2023, melampaui Volkswagen AG Jerman dan saingan lainnya pada periode Januari-Juni untuk tahun keempat berturut-turut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Toyota pada Jumat (28/7/2023) mengatakan telah menjual 5,42 juta kendaraan secara global dalam enam bulan yang berakhir Juni, termasuk yang dijual oleh pembuat minivehicle grup Daihatsu Motor Co dan produsen truk Hino Motors Ltd, naik 5,5 persen dari tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pembuat mobil Jepang itu mengatakan penjualan yang solid datang karena meningkatkan kapasitas produksi di seluruh dunia untuk memenuhi permintaan yang meningkat di tengah berkurangnya kekurangan chip.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Volkswagen menjual 4,37 juta kendaraan pada periode yang sama, naik 12,8 persen.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
DFSK dan SERES Pamer Kendaraan Listrik Murah di PEVS 2024

Output global grup Toyota meningkat 10,3 persen ke rekor 5,63 juta unit. Produksinya di luar Jepang juga mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar 3,53 juta kendaraan, naik 4,9 persen.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Penjualan domestik di grup tersebut naik 26,9 persen menjadi 1,21 juta kendaraan pada periode tersebut, berkat pemulihan berkelanjutan setelah pandemi virus corona dan kekurangan suku cadang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Penjualan luar negeri meningkat 0,6 persen menjadi 4,21 juta mobil karena pertumbuhan di Eropa sebagian diimbangi oleh penjualan yang lebih lemah di China,” kata pembuat mobil itu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pada Juni, penjualan global Toyota naik 10 persen menjadi 898.947 unit. Kenaikan ini disumbang oleh meningkatnya permintaan, termasuk kendaraan listrik seperti hibrida, di pasar utama seperti Amerika Serikat dan Eropa.

Berita Lainnya:
Pentingnya Atur Muatan Kendaraan Saat Silaturahmi dan Arus Balik

Penjualan Toyota di China pada Juni membukukan penurunan bulanan pertama mereka dalam tiga bulan, turun 12,8 persen YoY menjadi 174.548 kendaraan. Penjualan China turun 2,8 persen untuk Januari-Juni.

Penjualan global kendaraan listrik hibrida tumbuh 37,6 persen YoY menjadi 292.131 unit, terhitung hanya di bawah sepertiga dari total jumlah kendaraan yang terjual di seluruh dunia bulan lalu.

Pada bulan Juni, Toyota menjual 10.191 kendaraan listrik baterai di seluruh dunia, termasuk merek Lexus, dengan sekitar 5.000 di antaranya dijual di China. Itu membuat jumlah total kendaraan bertenaga baterai yang terjual pada paruh pertama 2023 menjadi 46.171 unit.

sumber : Kyodo/Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi