Senin, 20/05/2024 - 04:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Wamentan: Program JUT Tingkatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi, meninjau program bantuan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 3 kilometer di desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi menyatakan program bantuan Jalan Usaha Tani (JUT) dapat memacu pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya pada sektor pertanian.    

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Menurut Wamentan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (29/7/2023), peningkatan sarana dan prasarana sangat penting dalam meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian, terutama dalam menghadapi cuaca ekstrem El Nino saat ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Tantangan di sektor pertanian kita saat ini ialah cuaca ekstrem El Nino. Untuk itu, sarana dan prasarana pertanian sangat diperlukan dalam mendukung ketersediaan pangan ke depan,” ucap Harvick.  

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Asosiasi Jelaskan Manfaat Positif Sawit di Kalangan Santri

Sebelumnya Wamentan meninjau program bantuan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 3 kilometer di Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Menurut dia, program bantuan Jalan Usaha Tani (JUT) salah satunya ditujukan untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya pada sektor pertanian dan pangan.    

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dia mencontohkan pembangunan JUT di Desa Cidugaleun, Kabupaten Tasikmalaya dapat menghubungkan area perkebunan, terutama kebun kopi seluas 40 hektare sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.    

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Dubai Targetkan Nilai Perdagangan dengan RI Capai 10 Miliar Dolar AS

Sementara itu Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto menilai program JUT dapat meningkatkan produktivitas dan nilai tambah bagi hasil pertanian di daerahnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Menurut dia, saat ini Pemkab tengah berupaya melakukan pembinaan sumber daya manusia dan kelembagaan sehingga pendapatan petani, kesejahteraan masyarakat, perekonomian daerah meningkat.    

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Saya berharap dengan adanya JUT ini, kebijakan pemerintah pusat akan membumi, berbasis kepada kesulitan dan pengembangan daerah. Semoga sinergitas pusat dan daerah akan semakin terbangun,” ujar Ade.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi