Jumat, 03/05/2024 - 23:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

BSI: Penyaluran Pembiayaan di Aceh Lebihi DPK

ADVERTISEMENTS

Karyawan Bank Syariah Indonesia (BSI) melayani nasabah saat bertransaksi di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Daud Beureueh, Banda Aceh, Aceh, Jumat (21/1/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

BANDA ACEH — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyebutkan total pembiayaan yang disalurkan bank tersebut di Aceh hingga April 2023 sebesar Rp 17,5 Triliun atau melebihi dari dana pihak ketiga (DPK) yang disimpan di bank itu yakni Rp 16 triliun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Salah satu komitmen dan bukti kita mendukung perekonomian Aceh adalah kita membawa uang dari luar untuk kita salurkan kepada masyarakat Aceh,” kata Direktur Keuangan dan Strategi BSI Ade Cahyo Nugroho dalam keterangan pers di Banda Aceh, Selasa (8/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam kunjungan kerja reses Komisi XI DPR RI di Banda Aceh, ia juga menjelaskan, penyaluran pembiayaan melebihi dari dana yang disimpan masyarakat Aceh di BSI atau disebut FDR (Financing to Deposit Ratio) di atas 100 persen. FDR BSI sebesar 109 persen.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV, Estimasi Rp 410 Juta di PEVS 2024

Financing to Deposit Ratio (FDR) adalah perbandingan antara pembiayaan yang diberikan oleh perbankan dengan dana pihak ketiga yang berhasil dikumpulkan oleh bank. Artinya, pembiayaan yang BSI salurkan saat ini melebihi dari simpanan yang dilakukan nasabah di Aceh.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Dana tersebut juga merupakan dana dari luar Aceh yang kita bawa untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi Aceh,” kata Ade Cahyo.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengatakan, pembangunan Gedung BSI yang akan menjadi ikon Kota Banda Aceh juga memancing investor agar dapat berinvestasi di provinsi berpenduduk sekitar 5,3 juta jiwa itu. Gedung tersebut mengusung konsep green building, di mana bangunan tersebut dirancang ramah lingkungan dengan desain futuristik dan akan menjadi simbol kemajuan Aceh yang modern.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Syawal, Bulan Kelahiran Imam Bukhari Penulis Kitab Hadits Paling Otoritatif

Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar menambahkan, BSI optimistis semakin besar DPK yang terhimpun, maka akan semakin besar juga pembiayaan yang bisa diberikan untuk seluruh sektor usaha yang ada di provinsi tersebut. Karena itu ia mengajak semua komponen masyarakat, pengusaha dan juga pemerintah di daerah itu untuk meningkatkan penyimpanan dana di bank tersebut.

“Karena dana yang terhimpun akan disalurkan seluruhnya dalam bentuk pembiayaan kepada semua sektor ekonomi di Aceh,” kata Wisnu.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi