Senin, 17/06/2024 - 10:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Polandia Kerahkan Tambahan 2.000 Tentara ke Perbatasan Belarusia

Penjaga perbatasan Polandia berpatroli di area tembok logam yang dibangun di perbatasan antara Polandia dan Belarusia, dekat Kuznice, Polandia, Kamis, 30 Juni 2022.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 WARSAWA – Polandia akan mengirimkan 2.000 tentara ke wilayah perbatasannya dengan Belarusia. Langkah itu diambil setelah Belarusia menggelar latihan militer di perbatasannya dengan Polandia dan Lithuania pada Selasa (8/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Penguatan ini bukan 1.000, tapi 2.000 tentara. Keputusan ini dibuat oleh Komite Keamanan, keputusan ini dibuat oleh Menteri (Pertahanan) Mariusz Blaszczak,” kata Wakil Menteri Dalam Negeri Polandia Maciej Wasik kepada kantor berita Polandia, PAP, Rabu (9/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Pada Senin (7/8/2023) lalu, Wasik mengungkapkan bahwa Pasukan Penjaga Perbatasan Polandia meminta tambahan 1.000 tentara. Selain guna menjaga stabilitas, personel baru dibutuhkan untuk menanggulangi upaya kelompok migran memasuki Polandia secara ilegal. Wasik menuduh otoritas Belarusia mengatur arus migran ilegal tersebut.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Helikopter Presiden Iran Jatuh, Pengamat: Jika Israel Terlibat akan Terjadi Perang Besar

“Jika kami memiliki penjaga perbatasan yang nyata di sisi lain, dan bukan layanan penyelundupan, penyeberangan ini tidak akan ada sama sekali,” ujar Wasik dalam pernyataan terbarunya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Polandia semakin mengkhawatirkan daerah perbatasan sejak ratusan tentara bayaran Wagner Group asal Rusia tiba di Belarusia. Mereka datang atas undangan Presiden Belarusia Alexander Lukashenko yang kini merupakan sekutu dekat Presiden Rusia Vladimir Putin.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Kemenlu: Tidak Ada WNI Korban Tanah Longsor di Papua Nugini

Pada Selasa lalu, Belarusia mengumumkan angkatan bersenjatanya menggelar latihan militer di dekat perbatasan negara tersebut dengan Polandia dan Lithuania. Kementerian Pertahanan Belarusia mengungkapkan, salah satu tahapan latihan berlangsung di tempat pelatihan Gozhsky di Grodno. Dalam pelaksanaannya, Belarusia menciptakan simulasi yang senyata mungkin dengan situasi pertempuran sesungguhnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Belum ada informasi mendetail tentang berapa banyak tentara Belarusia yang terlibat dalam latihan militer di wilayah perbatasan Polandia dan Lithuania. Namun latihan tersebut dinilai dapat meningkatkan ketegangan di wilayah perbatasan negara-negara terkait. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

نَّحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُم بِالْحَقِّ ۚ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ آمَنُوا بِرَبِّهِمْ وَزِدْنَاهُمْ هُدًى الكهف [13] Listen
It is We who relate to you, [O Muhammad], their story in truth. Indeed, they were youths who believed in their Lord, and We increased them in guidance. Al-Kahf ( The Cave ) [13] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi