Minggu, 05/05/2024 - 00:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Putra Netanyahu Sebut Kepala Staf Militer Israel Gagal Jalankan Tugas

ADVERTISEMENTS

Kepala Staf Militer Jenderal Herzi Halevi dinilai gagal mengendalikan anggota pasukan cadangan yang menolak bertugas sebagai bentuk protes atas perombakan peradilan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 YERUSALEM — Putra Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Yair Netanyahu menyebut Kepala Staf Militer Jenderal Herzi Halevi gagal mengendalikan anggota pasukan cadangan yang menolak bertugas sebagai bentuk protes atas perombakan peradilan. Dalam unggahannya di Facebook pada Senin (14/8/2023), Yair Netanyahu mengatakan, Halevi akan dikenang sebagai kepala staf militer yang paling gagal dalam sejarah Israel.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Jenderal Herzi Halevi akan dikenang sebagai kepala staf yang paling gagal dan destruktif dalam sejarah (Pasukan Pertahanan Israel), karena kegagalannya untuk mengendalikan pasukan cadangan yang telah menolak bertugas atas perombakan peradilan,” ujar Yair Netanyahu, dilaporkan Middle East Monitor, Selasa (15/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Membaca Sinyal Respons Israel Atas Serangan Iran
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Unggahan Yair Netanyahu awalnya diterbitkan oleh jurnalis sayap kanan Erez Tadmor. Namun sekitar setengah jam setelah diterbitkan, Yair Netanyahu menghapus unggahannya 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dalam laporannya, Tadmor mengatakan, Halevi mengubah IDF (Pasukan Pertahanan Israel) menjadi satu-satunya tentara di dunia yang tidak menghukum perwira yang menolak hadir untuk dinas militer.  Sebaliknya, Halevi mengundang mereka menghadiri seminar untuk melepaskan ketegangan dan berdiskusi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kepala staf telah berdiri selama setengah tahun. Selama setengah tahun, agen publisitas telah mendorong Anda untuk mengecam penolakan (tentara cadangan untuk bertugas), dan Anda, Letnan Jenderal Herzi Halevi, tidak melakukan apa-apa,” ujar Yair Netanyahu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Menteri Israel Ancam Gulingkan Netanyahu Jika Batal Serang Rafah

Kelompok sayap kanan menuduh Halevi menyerah kepada penyelenggara protes.Menteri Pertahanan Yoav Gallant membela Halevi. Gallant memuji Halevi sebagai salah satu perwira paling hebat di IDF dan lembaga keamanan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Dia adalah seorang komandan pemberani, jujur, tanpa basa-basi, berkepala dingin, teliti, dan penuh perhatian. Banyak warga negara berhutang nyawa padanya. Orang-orang Israel merasa terhormat di masa-masa sulit ini karena Kepala Staf Halevi memimpin IDF dengan baik,” ujar Gallant.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi